CARA LIBURAN JEPANG HEMAT

Cara Liburan Jepang Hemat – Siapa sih yang tidak ingin berlibur ke Jepang? Semua orang pasti menginginkan berlibur ke Jepang. Dengan suguhan alamnya yang sangat indah semua orang akan berkeinginan untuk liburan ke Jepang. Ngomong ngomong soal liburan ke Jepang, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips liburan Jepang hemat.

1.Buat e-paspor

 

Kenapa harus e-paspor? Apakah dengan paspor biasa, berarti tidak bisa berhemat ketika berlibur di Jepang? Sebenarnya bisa saja, tapi jika kamu punya e-paspor, paling tidak kamu bisa berhemat untuk bayar visa Jepang. Karena dengan e-paspor ini, kamu berhak untuk mendapatkan visa waiver Jepang atau lebih dikenal dengan bebas visa Jepang.

2.Sarapan dengan onigiri

 

Ini dia makanan lezat yang banyak dicari orang saat berkunjung ke Jepang! Tak semua makanan di Jepang mahal, contohnya onigiri. Makanan berupa nasi kepal ini memiliki rasa khas yang lezat dengan ukuran yang cukup mengenyangkan perut. Dua kali liburan ke Jepang, saya tidak pernah melewatkan untuk sarapan pagi dengan onigiri.

Selain rasa yang enak dan harganya murah, onigiri pun mudah ditemukan di setiap mini market di sana. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang paling banyak 150 yen untuk menyantap onigiri. Bayangkan saja jumlah uang yang bisa dihemat kalau kamu sarapan dengan onigiri!

3.Lakukan wisata gratis

 

Ada banyak tempat wisata menarik di Jepang, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Namun, jika ingin berhemat, kamu perlu selektif mencari wisata yang tidak membebankan biaya, misalnya wisata gratis.

Beberapa wisata gratis yang menarik untuk dikunjungi di Jepang adalah Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), Shibuya Street, Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Kuil Meiji, dan masih banyak lagi. Paling asyik main ke taman di Jepang pada musim semi (bulan April) karena akan ada banyak bunga sakura yang bertebaran.

Maksud saya mengunjungi tempat wisata gratis di Jepang ini adalah agar bisa memaksimalkan destinasi wisata yang akan dikunjungi selama di Jepang. Jika kamu berada di Jepang selama seminggu, gunakan 3 hari untuk mengunjungi wisata gratis secara berturut-turut atau diselang-seling. Cara ini bisa menghemat cukup banyak bujet yang bisa dialokasikan untuk mengunjungi wisata incaranmu, misalnya Tokyo Disneyland.

4.Beli Japan Rail Pass

Seperti yang sudah saya bilang, biaya transportasi di Jepang itu terbilang mahal. Contohnya, naik kereta Shinkansen yang salah satu rutenya perlu bayar lebih dari Rp1.000.000 sekali jalan. Meski demikian, karena hampir semua kota di Jepang itu terhubung dengan kereta, maka moda transportasi tersebut adalah salah satu cara paling efisien untuk keliling Jepang.

Beruntung, Jepang memiliki satu kartu ‘sakti’, Japan Rail Pass, yang bisa digunakan untuk keliling Jepang dengan biaya sangat murah. Harganya sekitar Rp3.000.000 untuk masa pemakaian 7 hari. Dengan Japan Rail Pass, kamu bisa naik kereta milik Japan Railways secara gratis dan tanpa batas selama masa kartu masih berlaku. Berdasarkan pengalaman, saya pernah berhemat hampir Rp20.000.000 karena menggunakan JR untuk keliling Jepang selama hampir 2 minggu. Lumayan, kan?

5.Menginap di warnet

Selain menghemat biaya jalan-jalan, kamu pun bisa memperketat anggaran penginapan saat di Jepang. Menginap di internet cafe atau warnet adalah salah satu alternatif untuk menginap dengan biaya murah, di samping dengan cara couchsurfing. Di Jepang, ada banyak warnet yang menawarkan harga paket untuk mengakses internet, sekaligus menyediakan fasilitas kamar mandi dan tidur.

Terakhir saya ke Jepang, warnet yang bisa dimanfaatkan untuk tempat beristirahat ini semakin menjamur. Harga sewanya juga jauh bisa lebih murah daripada menginap di hostel, mulai dari 1.200 yen untuk paket 12 jam, hingga sekitar 2.000 yen untuk 24 jam.

Namun perlu dicatat, cara seperti ini hanya cocok kalau kamu ingin menginap semalam saja. Kenyamanan kamu saat menginap akan terusik jika terlalu lama berada di warnet karena ruangannya tidak terlalu besar.

6. Cari paket tiket pesawat dan hotel

Bagi pemula yang ingin berkunjung ke Jepang, mencari tiket pesawat dan hotel pasti merupakan hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Pastinya kamu tidak mau mendapatkan tiket pesawat dan hotel yang mahal atau kualitasnya buruk, bukan?

Dulu, saya pun merasakan hal yang sama. Pertama kali berencana ke Jepang, saya kesulitan mencari tiket pesawat dan hotel yang harganya cocok di kantong. Bolak-balik ke situs booking demi menemukan tiket pesawat dan hotel murah, lalu browsing seperti apa hotel atau penginapan yang akan saya tempati selama di Jepang. Benar-benar butuh effort besar.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com