Dampak Positif dari Travelling

Buat kalian yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan merasa suntuk, ubahlah jadwal dan rencanakan liburan. Menurut banyak ilmuwan kegiatan travelling memiliki dampak positif bagi kesehatan. Berikut adalah dampak positif dari travelling.

Meningkatkan rasa sejahtera

Pada dasarnya seseorang akan merasa senang dan semangat saat akan berlibur. Orang-orang yang memiliki rencana liburan dalam hidupnya, mempunyai rasa sejahtera dan kualitas kesehatan yang baik. Menurut sebuah penelitian seseorang akan merasa jauh bahagia saat mereka memiliki pengalaman travelling dari pada banyak uang,tetapi tidak meluangkan waktu untuk berlibur.

Mengurangi Risiko Kematian

Mungkin tidak banyak yang tahu jika liburan bisa mengurangi tingkat risiko kematian. Secara medis, setiap orang memang memerlukan waktu terlepas dari beban hidupnya sehari-hari agar lebih bahagia. Umumnya orang yang bahagia akan memiliki umur yang lebih panjang.

Emosi akan Terkontrol dengan Baik

Menurut sebuah studi menyatakan bahwa wanita yang berlibur hanya sekali dalam dua tahun akan beresiko mengalami depresi dan stress. Studi lainnya menyatakan bahwa liburan dan travelling akan mengurangi stres, dan menjauhkannya dari lingkungan yang memberikan tekanan.

Meningkatkan Performa Kerja

Bagi orang yang selalu sibuk bekerja, liburan dapat menjadi salah satu terapi untuk tetap kreatif dan inovatif. Terkadang setelah liburan kita mendapatkan semangat dan inspirasi baru dalam bekerja.

Memperbaiki Pola Tidur dan Olahraga

Menurut sebuah studi aktivitas liburan atau travelling dapat berdampak positif pada pola tidur dan olah tubuh kalian. Kalau dari kalian adalah orang yang sulit tidur dan malas untuk olahraga, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan travelling atau liburan.