Destinasi Wisata Goa Gajah Yogyakarta

Paket Wisata – Seperti yang kalian tahu, Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan unik. Salah satunya yaitu Wisata Goa Gajah ini. Nah kali ini kita akan membahas sekilas tentang Destinasi Wisata Goa Gajah Yogyakarta.

Kondisi Goa Gajah Sangat Alami

Kondisi goa ini masih sangat alami karena cukup alami dengan adanya stalaktit dan stalakmit di sepanjang goa tersebut. Apabila kamu ingin menapaki goa dan menyusurnya kamu akan menjumpai sebuah pohon besar yang juga menjulang tinggi mirip dengan hutan mini di dalam goa. Adanya pohon dan semak-semaknya adalah atap goa yang pernah runtuh oleh tanaman di atasnya.

Kamu juga perlu berhati-hati gaes saat masuk mengingat lantai goanya yang licin terlebih pada musim penghujan. Juga di dalam goa yang begitu gelap, disarankan kepada semua wisatawan untuk mempersiapkan senter ataupun alat penerangan lainnya. Dengan jarak sedemikian ratus nantinya pengunjung akan mengakhiri perjalanan di pintu keluar yang ada di arah berlawananan.

Goa Gajah Mangunan

Instagram: @beautifulyogyakarta

Keunikan

Keunikan yang ada di goa Gajah Mangunan ini adalah untuk jalan masuknya pengunjung akan emlewati pintu goa berbentuk horizontal namun pintu keluarnya berbeda yakni berbentuk vertikal dengan sebuah pohon besar yang tumbuh dari dasar goa serta menjulang keluar mulut goa. Namun tidak perlu khawatir karena pengunjung bisa menggunakan tangga kayu untuk keluar dari goa sebagai alat bantu naik.

Selain goa gajah pengunjung juga bisa menikmati goa-goa kecil yang ada di wilayah goa gajah ini seperti Goa Longan, Goa Wonolagi, Goa Menek, Goa Jamiromo, Goa Vertikal, dan Goa Kembang. Andapun bisa melepas lelah dari perjalanan menyusur goa karena di goa tersebut pengunjung dapat memandang panorama alam yang indah diselimuti angin dan udara pegunungan yang sejuk di gardu pandang yang disediakan.

Goa Gajah Mangunan Jogja

Instagram: @goagajah_lemahbang

Jika kamu tertarik jangan sungkan untuk eksplor wisata Indonesia seperti Goa Gajah ini ya gaes. lokasinya ada di kawasan pegunungan desa Lemahabang, Imogiri, Bantul. Bisa ditempuh melalui dua jalur yakni jalur Imogiri-Dlingo dan juga Pathuk-Dlingo-Mangunan. Selamat Berkunjung.

Goa Gajah Jogja

goagajah_lemahbang

Selain Goa Gajah, kamu juga bisa menengok goa cantik lain yang ada sungainya yakni Goa Cerme yang masih di wilayah Imogiri Bantul. Happy Traveling Everyone! Semoga bermanfaat.,🙂