Eksotis Jogja

Jogja selain dikenal dengan Gudeg, Malioboro, Keraton, tenyata Jogja juga mempunyai banyak pantai yang menakjubkan dan eksotik.

Pantai merupakan tempat berlibur favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi untung berkemah atau sekedar berkunjung bersama keluarga, rekan kantor, dan juga pacar.

Berwisata di pantai banyak disukai, pengunjung bisa bermain air maupun hanya berfoto.  Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai kuliner seafood yang ada di sekitar pantai.

Bagi kalian yang sedang ada di Yogyakarta, atau sedang merencakan liburan ke Jogja tidak perlu bingung mencari pantai mana saja yang akan dikunjungi. Berikut kami akan mengulas beberapa pantai yang khusus direkomendasikan untuk kalian

1. Pantai Indrayanti

Pantai ini berada di Gunung Kidul, Jogja. inilah wisata pantai di Yogya yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut dikunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Banyak yang menyebut sebagai pantai indah dan romantis.

2. Pantai Parangtritis

Pantai ini merupakan objek pantai yang paling terkenal yang ada di Bantul, Jogja. Banyak sekali wisatawan dari luar daerah, Parangtritis juga dijadikan sebagai tujuan wisata Tour sekolah. Bahkan pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Provinsi Yogyakarta. Pantai ini buka setiap hari dari pagi sampai sore lho..

 

3. Pantai Siung

Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang sudah cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai Siung memiliki daya tarik karena memiliki pasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantaii ini. Pantai ini juga masih terjaga kebersihannya.

4. Pantai Ngelambor (Snorkeling)

Pantai ini berada di Gunung Kidul, ini sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung juga dapat naik ke bukit dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di bukit ini. Di bukit ini kita dapat berfoto-foto, swafoto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita dapat leluasa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.

5. Pantai Goa Cemara

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri karena namanya. Disebut Goa Cemara karena adanya tumpukan pohon cemara yang berbentuk seperti goa dimana terlihat mulut goa menganga, seperti pada gambar diatas. Mulut goa cemara ini juga merupakan gerbang masuk untuk mengakses ke lokasi pantai.

 

Nah.. diatas merupakan sedikit pantai yang kami rekomendasikan untuk kalian yang ingin berlibur ke Jogja, dan masih banyak lagi pantai yang ada di Jogja lainnya.