EKSOTISME AIR TERJUN KEMBANG SOKA

Paket Wisata – Ada yang sudah mengetahui Air Terjun Kembang Soka? Berbicara mengenai air terjun Kabupaten Kulon Progo bisa dibilang sebagai surganya air terjun, terdapat berbagai macam air terjun dengan pemandangan yang memukau, dan dari sekian banyak air terjun yang ada terdapat satu air terjun yang memiliki daya tarik yang berbeda dengan air terjun yang lain, air terjun tersebut adalah Air Terjun Kembang Soka.

Lokasi dan Alamat

Lokasi Air Terjun Kembang Soka ini berada di dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten
Kulonprogo Yogyakarta. Rure menuju Air Terjun Kembang Soka ini dapat di tempuh dari Stasiun Lempuyang. Kemudian melewati jalan Godean dan jalan Nanggulan, lalu menuju Giri Mulyo. Selain wisata murah akses jalan menuju lokasi wisata ini juga mudah untuk dijangkau.

Alamat : Maps [disini]

Menuju Air Terjun Kembang Soka

Untuk bisa sampai di Air Terjun Kembang Soka sobat semua diharuskan untuk trekking terlebih dahulu sejauh kurang lebih 200 meter, sobat semua tidak perlu khawatir karena jalan yang akan dilalui selama trekking terbilang cukup aman.

Setelah melakukan trekking sejauh kurang lebih 200 meter sobat semua akan disambut dengan gemercik air khas pegunungan, Air Terjun Kembang Soka sendiri memiliki air yang sangat jernih, air tersebut berasal dari Sungai Mudal dan Sungai Miri. Air yang berasal dari kedua sungai tersebut kemudian ditampung dan menjadi beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang, kondisi air yang jernih dan segar ditambah dengan kondisi sekitar yang masih sangat asri membuat siapapun betah berlama – lama di tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung berfoto di depan Air Terjun Kali Miri, kawasan Air Terjun Kembang Soka, Kulon Progo, Yogyakarta.

Perjalanan ke curug kembang soka ini dilalui dengan perjalanan yang sangat mengesankan. Sesampainya di curug wisatawan akan dimintai biaya parkir sebesar RP 2.000,- sedangkan HTM Kembang Soka /  Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kembangsoka Jogja sebesar Rp. 6.000,-. Harga makanan di sana juga terbilang murah dan juga lezat.

Fasilitas Yang Tersedia

Wisata Alam Kembangsoka

Fasilitas yang bisa wisatawan temukan ketika berkunjung di tempat wisata Air Terjun Kembang soka yang satu ini diantaranya adalah gazebo, warung makan, toko pakaian murah, mushola, dan kamar mandi. Dari deretan wisata air dan air terjun yang ditawarkan di kulon progo, grojogan kembang soka ini lah yang paling menarik untuk bermain air. Wahana yang ada iyalah 2 air terjun, kolam alami untuk berenang kedalaman 2,5 m, menara loncat, jembatan dan dek bambu. Tersedia juga persewaan ban dan swimming vest. Bagi yang akan bermalam disini, juga ada penginapan dekat dengan Air Terjun Kembang Soka ini. Pokoknya Curug Kembang Soka Tempat ngopi, ngemie, renang yang recommended di Jogja.