EKSOTISME HUTAN PINUS BUKIT GRENDEN

Paket Wisata – Hutan Pinus yang dirawat dengan baik akan memiliki eksotisme sendiri bagi para pengunjung, Bukit Grenden merupakan salah satu contohnya. Dari atas bukit kita dapat melihat eksotisme Gunung Merbabu dan Merapi.

Bukit Grenden di Pakis, Magelang, Jawa Tengah tak hanya menawarkan pesona pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi. Namun memiliki beberapa spot foto yang instagramable.

Bukit Grenden Pakis Magelang

Jika Anda ingin mendaki ke puncak Gunung Merbabu, maka bukit ini menjadi salah satu jalur pendakian terdekat. Anda akan disuguhi rimbunnya hutan pinus yang berselimut kabut serta pemandangan puncak Merbabu yang begitu memukau. Tempat wisata di Magelang ini juga dilengkapi banyak spot foto unik dan instagramable, lho! Seperti rumah kurcaci, gardu pandang hingga gazebo dengan pernak-perniknya yang unik.

Tak ketinggalan, di tempat ini pun menyuguhkan pemandangan  sunset dan sunrise yang memukau.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bukit Grenden terletak tak jauh dari kawasan Hutan Pinus Kragilan, tepatnya di Desa Grenden, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Jawa Tengah, Jawa Tengah . Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 33 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 18,3 kilometer dari pusat kota Magelang.

Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan Kragilan. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh jalanan naik turun dan pemandangan khas pedesaan juga alam hijau yang sungguh mendamaikan dan yang pastinya akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan. Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di kawasan Bukit Grenden, untuk tiket masuknya kamu cukup bayar Rp 7.500,- (weekday), Rp 12.500,- (weekend)

Spot Foto di Bukit Grenden

1. Menara Kursi

Spot Menara Kursi di Bukit Grenden, Pakis,Magelang

Spot Menara Kursi

Di spot ini terdapat tiga kursi dan satu meja kayu. Posisinya berada di atas panggung kayu dengan latar belakang pemandangan Kota Magelang. Pengunjung bisa berfoto sembari ngobrol bersama teman di spot ini.

 2. Spot Love

Spot Love

Spot Love

Spot ini berbentuk love dan ternuat dari kayu yang disusun sedemikian rupa. Spot ini bagus untuk foto bersama pasangannya.

 3. Menara Pohon

Menara Pohon

Menara Pohon

Spot ini berada di sebuah pohon pinus. Terdapat dua papan yang bersebelahan sebagai pijakan berdiri. Latar belakang pamandangan Kota Magelang menambah cantik hasil foto.

4. Bulan Sabit

Bulan Sabit

Bulan Sabit

Ada sebuah bulan sabit melengkung berwarna kuning yang menghiasi lembah spot foto Bukit Grendeng.  Pengunjung bisa duduk di atas bulan dan berasa di atas langit.

5. Rumah Terbalik

Rumah Terbalik

Rumah Terbalik

Spot ini menjadi favorit karena bentuknya yang beda dari rumah biasanya.

6. Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci.

Rumah Kurcaci

Tak hanya Jogja yang memiliki rumah kurcaci, di Bukit Grendeng juga terdapat rumah kurcaci yang terbuat dari bambu. Demikian spot foto yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bukit  Grendeng.  Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk berfoto di spot ini. Namun jika ingin mendapatkan hasil foto yang bagus bisa memakai jasa fotografer yang ada di sana.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Bukit Grenden yang merupakan wisata kekinian di Magelang. Kalau ke Magelang pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera, karena obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended untuk feeds instagramu.