Gardu Pandang Pinus Asri YogyakartaGARDU PANDANG PINUS ASRI YOGYAKARTA

Paket Wisata – Hutan Pinus Asri merupakan salah satu spot foto hits Yogyakarta, dan favoritenya ada di Gardu Pandang. Lokasi Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus yang terkenal dengan panggung alamnya.

Berbeda dengan gardu Pandang di bukit Mojo dan Jurang tembelan, Gardu pandang Pinus Asri ini memang tak dibuat secara artistik dengan bentuk yang macam macam. Meski demikian, konstruksinya jauh lebih kuat karena menggunakan kayu dan dibuat seperti deck lantai sehingga membuat pengunjung yang berfoto menjadi merasa nyaman dan aman.

Lokasi Hutan Pinus Asri Spot gardu pandang 

Untuk kalian yang belum tahu alamat gardu pandang pinus asri, cukup mudah kok menemui lokasinya. Lokasi Gardu Pandang Pinus Asri berada di kawasan hutan pinus asri Jogja yang berada di Dusun Karangasem, Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jawa Tengah. Jika kesulitan menemui lokasinya, maka kalian bisa menggunakan GPS ya guys. Lokasinya tak begitu jauh kok dari Kota Jogja, kira-kira hanya 22km dan dapat ditempuh perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam saja. Alamat GPS Hutan Pinus Asri bisa dilihat di bawah ini. Alamat Hutan PInus Asri GPS ada disini.

Tempat wisata baru ini dibuka mulai jam 06.00 – 18.00 WIB.

Rute Menuju Hutan Pinus Asri

Rute Menuju hutan pinus Asri ini hampir sama dengan Rute Menuju Bukit Mojo yaitu mengikuti arah ke Kebun Buah Mangunan. Jika dari jogja ambil arah ke Terminal Giwangan kemudian lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri timur.

Terus mentok sampai ke pertigaan pasar Imogiri ambil arah ke kiri Makam raja raja. Sebelum masuk komplek makam ada pertigaan ambil kanan arah kebun buah mangunan terus saja ikuti jalan. Setelah sampai di Mangunan Cultural Project ambil kiri arah Jalan Hutan Pinus Nganjir. Lokasi Hutan Pinus Asri ada di sebelah kanan Jalan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri

Untuk masuk ke Hutan Pinus asri pengunjung cukup membayar baiaya parkir saja yaitu rp. 2.000/motor dan rp. 10.000/mobil. Fasilitas yang ada di hutan pinus ini cukup lengkap mulai dari tempat samapah, gazebo, tempat duduk dan ada juga mushola.

Spot Foto di Hutan Pinus Asri

Hasil gambar untuk gardu pandang pinus asri jogja

 Tips dan Saran

Tips jika ingin berkunjung ke Hutan Pinus Asri usahakan menggunakan kendaraan yang prima karena akses jalan menuju hutan pinus Asri ini naik turun dengan ketinggian yang cukup curam. Selain itu sebaiknya hindari saat waktu hujan karena jalan di hutan sangat becek.

Nah bagaimana? Tertarik mengunjunginya? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman untuk berwisata bersama kesini ya. Semooga bermanfaat . . .