Goa Grubug Semanu GunungkidulGoa Grubug Semanu Gunungkidul

Wisata Alam – Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Jetis, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, D.I Yogyakarta, Indonesia. Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Goa Grubug di kota Gunung Kidul.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Jetis, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, D.I Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Gunung Kidul juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Gunung Kidul juga terkenal akan Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Di goa vertikal ini, puluhan tahun silam menjadi lokasi pembantaian antek-antek PKI. Orang –orang yang terkait dengan gerakan komunis tersebut dibunuh dan dilemparkan ke dalam lubang raksasa yang memiliki kedalaman sekitar 100 meter tersebut. Meski terjadi sekitar 48 tahun silam, cerita pembantaian pengikut PKI saat itu masih diingat oleh warga sekitar lokasi gua.

Setelah era PKI berhasil ditumpas, perlahan kesereman Gua Grubung mulai pudar. Tulang belulang manusia yang pernah dibuang ke dalam gua sudah dibersihkan oleh pemerintah sekitar tahun 1982 silam. Dari cerita yang beredar, ada sekitar tiga truk tulang-belulang yang berhasil diambil dari dalam gua. Saat ini, Gua Grubug menjadi salah satu obyek wisata minat khusus yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Salah seorang pemandu wisata susur Gua Jomblang-Grubug, Adi mengungkapkan, di dalam gua masih ada batu balok yang digunakan untuk jalan para pekerja yang membersihkan tulang . Balok-balok batu tersebut dipasang berjajar yang panjangnya mencapai ratusan meter. Balok batunya sudah ada sejak tahun 1982. Sekarang digunakan untuk jalan wisatawan.

Fasilitas

Wisata Goa Grubug di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com