Gudeg Legendaris bu Djoyo

Paket Wisata Bantul – Sebagai kuliner tradisional, biasanya keahlian meracik resep gudeg biasanya didapatkan secara turun-menurun. Seperti tempat makan gudeg Bu Djoyo ini. Tempat ini bertahan sejak zaman penjajahan Jepang.

Cara masak, bahan baku, dan bumbu-bumbu dipertahankan dari generasi ke generasi untuk mempertahankan citarasa gudeg, seperti yang dilakukan oleh Mulyani (39). Perempuan yang akrab disapa Yani tersebut adalah generasi ketiga yang saat ini meneruskan usaha gudeg Bu Djoyo yang berada di jalan Gedongkuning No.142, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Apa menariknya Gudeg Djoyo?

  • Terdapat aneka menu yang perlu Anda coba. Gudeg Djoyo memiliki aneka menu mulai dari yang berupa paketan hingga penjualan lauk yang bisa dibeli secara bijian.
  • Berada di pusat kota bagian selatan. Gudeg Djoyo berada dibagian selatan Kota Jogja, apabila Anda berada disekitar Jalan Laksda Adi Sucipto, di daerah Kebun Raya Gembira Loka dan di area Kota Gede, Anda bisa dengan mudah menjangkau tempat ini.
  • Buka dari sore hingga shubuh. Jika rasa lapar melanda Anda, maka Anda bisa memadamkan rasa lapar Anda disini.
  • Fasilitasnya lengkap. Lahan parkir luas, Free¬†Wifi serta gratis air putih.
  • Buka sampai dini hari.

Apa saja menu yang disajikan?

  • Menu makanan seperti nasi gudeg krecek dengan lauk telur, ayam suwir, ayam paha, ayam sayap, dan lainnya berkisar antara Rp 8.000,- s/d Rp. 38.000,- (*tergantung menu yang dipesan)

Gudeg yang dijual di warung Bu Djoyo ini adalah jenis gudeg basah dengan citarasa dominan gurih dan tidak terlalu legit. Sebagai pendamping gudeg adalah sayur krecek dengan citarasa yang pedas.

Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah areh dari santan kelapa berwarna kecoklatan yang gurih.

Jika kalian berkunjung ke Jogja, jangan lupa mampir ke rumah makan Gudeg bu Djoyo ini ya!!