Indahnya Panorama Pantai Watu Lumbung

Paket Wisata – Salah satu pantai yang indah di Jogja yatu pantai watu lumbung. Keindahan pantainya dilengkapi batu yang indah ini menambah daya tarik tersendiri. Berikut sekilas tentang indahnya Panorama Pantai Watu Lumbung.

Sekilas Tentang Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung ini memiliki karakter dan juga ciri khas yang sangat mirip dengan Pantai Papuma yang terletak di daerah Jember, Jawa Timur. Namun perbedaan yang cukup mencolok dari kedua pantai ini terletak di bentuk batuannya. Masyarakat di sekitar pantai ini menyebut sebagai batu di tengah pantai atau batu lumbung yang disebabkan dengan bentuk dari bebatuan tersebut yang menyerupai sebuah lumbung.

Batu yang paling besar di Pantai Watu Lumbung ini memiliki bentuk seperti lumbung untuk menyimpan padi, hal tersebut yang menjadikan nama pantai ini sebagai Pantai Watu Lumbung. Watu Lumbung ini letaknya sedikit menjorok 50 meter dari bibir pantai, jika air laut surut dan memungkinkan pengunjung dapat menyebrang dan melihat-lihat dengan dekat.

Image result for pantai watu lumbung"

Lokasi Pantai Watu Lumbung

Lokasi Pantai Watu Lumbung ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung menuju Pantai Watu Lumbung. Namun lokasi Pantai Watu Lumbung ini cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Alamat Pantai Watu Lumbung tepatnya berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Watu Lumbung

Harga tiket retribusi masuk ke Pantai Watu Lumbung relatif terjangkau, pengunjung hanya dikenakan biaya RP 5.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk harga standar untuk memasuki kawasan pantai di Gunung Kidul.

Sedangkan untuk biaya parkir di Pantai Watu Lumbung pengunjung dikenakan biaya yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Image result for pantai watu lumbung"

Fasilitas Pantai Watu Lumbung

Fasilitas yang ada di Pantai Watu Lumbung ini masih belum lengkap, hanya ada warung kecil dan juga toilet umum, jadi beberapa pengunjung yang lain menyediakan sendiri apa yang ingin dibawa, begitu juga bekal yang akan dimakan pada saat berada disana.

Itulah sekilas tentang wisata pantai watu lumbung, semoga bermanfaat.,