JOS Tours & TravelJOS Tours & Travel
Forgot password?

Indahnya Panorama Puncak Segoro Gunungkidul

Indahnya Panorama Puncak Segoro Gunungkidul

Indahnya Panorama Puncak Segoro Gunungkidul

Paket Wisata Bantul – Jika kita bicara tentang wisata Jogja pasti tidak akan ada habisnya. Jika kita bicara pantai di Jogja bisa jadii Gunungkidul menjadi salah satu tempat terpopuler. Nah, baru-baru ini, ada satu spot lagi yang menyita perhatian netizen. Ada spot foto baru dari ketinggian namun berada di tepi pantai, namanya Puncak Segoro. Pengen tau indahnya panorama Puncak Segoro Gunungkidul?

Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Berada di arah barat tepatnya 500 meter dari Teras Kaca Nguluran yang lebih dulu ngehits

puncak segoro via www.instagram.com

Puncak Segoro terbilang wisata baru yang hadir di Gunungkidul. Konsepnya sedikit mirip dengan Teras Kaca Nguluran yang mengusung konsep spot selfie dengan pemandangan tebing dan lautan. Jarak dari kota Jogja kurang lebih 45 km atau bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam saja. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu coba di sana seperti spot bangku buat leyeh-leyeh seperti foto di atas, spot kereta kuda yang cukup epik, dan juga ayunan kayu maupun ayunan besi.

Jelang sunset, kamu bisa banget nongkrong cantik di sini. Pemandangan laut beserta tebingnya dan matahari terbenam adalah kombinasi yang sempurna

tempatnya lucu nih via www.instagram.com

Di Puncak Segoro ini, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang eksotis dan memanjakan mata. Saat senja tiba dan cuaca mendukung, matahari akan mulai tenggelam di ufuk barat dan terlihat sangat cantik. Kamu bisa menikmatinya dengan pandangan mata ataupun bisa kamu abadikan dengan lensa kamera.

Tiket Masuk Puncak Segoro

spot selfie via www.instagram.com

Tiket masuk untuk pengunjung cukup terjangkau buat semua kalangan nih, cuma 5 ribu rupiah saja. Retribusinya 5 ribu rupiah jadi totalnya 10 ribu. Namun kamu harus membayar tiap spot yang kamu gunakan untuk foto. Harganya mulai 15 ribu sampai 25 ribu. Untuk spot ayunan dan tempat duduk 15 ribu saja, sementara spot foto kuda 25 ribu. Yah kalau kamu foto di semua spot beserta tiket masuknya jadi 80 ribu deh. Jadi lumayan mahal ya kalau foto di semua spot. Hehehe.

puncak segoro via www.instagram.com

Obyek Wisata

  • Foto Spot Selfie

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan foto di tempat ini bisa kok. Karena ada tersedia beberapa spot foto selfie yang tentu saja sangat indah untuk dijadikan objek foto.

  • Kuliner

Anda bisa mencicipi kuliner saat berkunjung ke sini. Berbagai menu khas desa disediakan di tempat ini dengan harga yang tidak begitu mahal.

Setelah Anda puas melihat pemandangan dari atas bukit, inilah saatnya mengisi perut Anda setelah perjalanan yang cukup panjang.

  • Matahari Terbenam

Di puncak Segoro, Anda juga dapat melihat matahari terbenam yang sangat eksotis dan memanjakan mata. Di sore hari dan cuaca mendukung matahari akan mulai terbenam dan menunjukkan keindahannya yang dapat Anda nikmati dengan mata Anda atau menangkap dengan smartphone atau kamera Anda.

Itulah sekilas tenteng puncak segoro, siapa nih yang tertarik untuk menikmati indahnya puncak segoro. Semoga bermanfaat yaa :))

 

About Author

You Might Also Like This

Leave a Comment

WhatsApp chat