Informasi Pantai Kuta Lombok

Informasi Pantai Kuta Lombok –  Destinasi wisata di Lombok sangat banyak sekali. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Wisata yang terkenal di Lombok merupakan Gili Trawangan, namun tak hanya itu. Ternyata terdapat juga pantai kuta yang tidak kalah mempesona dengan Gili Trawangan. Pantai ini menyajikan pemandangan pantai dengan pemandangan bukit di antara pantai tersebut.

Jika berbicara tentang keasrian alam dari Pantai Kuta Lombok, memang tidak begitu tepat mengingat Pantai Kuta Lombok ini sama hal nya dengan Pantai Kuta Bali yang sudah tersentuh oleh modernisasi, sehingga banyak sekali pembangunan hotel-hotel yang ada di kawasan Pantai tersebut. Namun hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri dan mendatangkan banyak wisatawan.

Harga Tiket masuk Pantai Kuta

Untuk tiket masuk Pantai Kuta Lombok tidak ada tarif khusus yang dikenakan untuk wisatawan, hanya saja biaya parkir sebesar kurang lebih Rp 10.000 untuk kendaraan mobil dan Rp. 5.000 untuk motor.

Rute dan Lokasi Pantai Kuta Lombok

Pantai Lombok Kuta berada di desa Kuta, kecamatan pujut kabupaten Lombok Tengah.yang mana artinya, jika anda ingin berkunjung ke Pantai Kuta Lombok anda harus datang ke Lombok bagian tengah tepatnya ke desa Kuta terlebih dahulu. Pantai ini terbilang cukup luas, ia memiliki kawasan garis Pantai sepanjang kurang lebih 7,2 KM.

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Kuta dari Kota Mataram yang berjarak kurang lebih 72 Km ke arah tenggara, anda bisa menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit. Sebelum tiba di Pantai ini anda akan melewati Desa Sade, yang merupakan desa dari suku Sasak, suku asli dari pulau Lombok. Kini desa ini menjadi desa wisata yang wajib di kunjungi di pulau Lombok.

Di bagian sebelah barat Pantai ini terdapat sebuah bukit yang di kenal dengan Bukit Mandalika, bukit ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Pantai Kuta Lombok dari ketinggian.

Jernihnya air laut di tambah dengan putih pasir yang ada di Pantai Kuta ini membuat anda bisa melihat hamparan terumbu karang yang berada di bawah laut tersebut.

Kegiatan Wisata di Pantai Kuta Lombok

Selain panorama dan pemandangan alam Pantai yang indah di Pantai Kuta ini, ada beberapa kegiatan wisata Pantai yang bisa anda lakukan di Pantai Kuta Lombok antaranya seperti

1. Mandi Laut atau Berenang di Pantai

Berenang atau mandi air laut memang seakan menjadi kegiatan wisata yang wajib dilakukan saat mengunjungi Pantai. Terlebih jika Pantai dengan air jernih dan pasir putih seperti yang ada di Pantai Kuta Lombok ini.

Selain itu, kondisi alam dan keamanan lainnya yang mendukung kegiatan air yang bisa anda lakukan disini, oleh sebab itu anda tidak perlu khawatir untuk bermain air atau berenang di Pantai ini. Akan tetapi, anda tetap harus mengawasi anak-anak anda.

2. Melakukan kegiatan olah raga air

Selain berenang, banyak kegiatan air yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Kuta Lombok ini. Terlebih Pantai kuta ini sudah tersentuh fasilitas modern yang akan menambah keseruan wisatawan saat berkunjung ke Pantai ini seperti dengan melakukan kegiatan olah raga air.

Ada beberapa fasilitas untuk mendukung kegiatan olah raga air seperti misalnya Jetski, Banana Boat dan bahkan windsurfer. Jika anda membawa anak-anak ataupun ingin berwisata keluarga yang menyenangkan, Pantai Kuta Lombok wajib anda kunjungi.

3. Menyaksikan Upacara Adat setempat

Selain melakukan kegiatan wisata air dan menikmati olah raga air ataupun keindahan alam lainnya, anda juga bisa melakukan kegiatan wisata budaya. Jika anda berkunjung ke Lombok pada sekitar bulan Februari dan maret, Anda bisa menyaksikan kegiatan upacara Bau Nyale yang diadakan setiap setaun sekali.

Upacara adat terebut berada di Pantai Seger yang tidak jauh dari Pantai kuta yakni berada di sebelah timur Pantai Kuta dan hanya berjarak sekitar kurang lebih 2 Km. Kegiatan upacara Bau Nyaye ialah penangkapan cacing nyale yang di lakukan oleh masyarakat setempat guna untuk mengenang kisah putri Mandalika.

4. Snorkeling dan berselancar

Sama halnya seperti di beberapa Pantai yang ada di pulau Lombok,Pantai Kuta juga menjadi lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan bersnorkeling dan berselancar. Pemandangan bawah laut yang indah sangat memungkinkan untuk anda bersenorkeling di Pantai ini.

Pada dasarnya Pantai Kuta ini juga memungkinkan bagi para pecinta surfing untuk berselancar disini, akan tetapi sebaiknya berselancar di Pantai Seger yang tidak terlalu jauh dari Pantai ini hanya berjarak 2 Km di bagian timur Pantai Kuta. Ombak yang ada di Pantai Seger sangat memungkinkan untuk berselancar disana.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com