Ingin Belajar Membatik di Jogja ?

Yogyakarta kota yang identik dengan batik, Sudah pasti wisatawan dari dalam negeri atau luar negeri membeli oleh-oleh satu ini. Buat kalian yang tertarik belajar membatik, dan bingung akan belajar dimana, berikut beberapa tempat belajar membatik di Jogja.

Kampung Batik Giriloyo, Wukirsari, Imogiri

Imogiri dikenal sebagai salah satu sentra batik tulis jogja. Selain dapat membeli kain-kain cantik khas Jogja, ternyata wisatawan juga dapat mengikuti kelas membatik. Jadi kalau mau belajar sembari menikmati nuansa alam yang sejuk, Imogirilah tempatnya.

Museum Batik

Selain menikmati berbagai koleksi kain batik lawasan bernilai sejarah yang tinggi, museum batik juga menyediakan paket membatik yang menarik untuk wisatawan. Di museum batik juga ada peralatan membatik dan ada paket membatik dengan harga terjangkau.

Sanggar Berani Usaha

Sanggar Berani Usaha selalu mendorong orang yang tertarik di dunia batik agar dapat berani berwirausaha. Selain menyediakan paket singkat atau sehari, Sanggar Berani Usaha juga menyediakan kursus membuat desain batik hingga kursus batik tingkat lanjut seperti menggambar pada kain pola, proses mencanting halus, beragam teknik hingga tingkat pewarnaan batik.

Batik Seno

Selain dapat melihat ribuan koleksi lukisan batik, di Batik Seno kalian juga dapat melihat langsung proses pembuatannya loh! Jika tertarik untuk membuat lukisan sendiri pun bisa. Kursus membatik di sini akan diajarkan langsung oleh para pelukis.

Batik Painting & Batik Course “KELIK”

Batik Painting & Batik Course “KELIK” membuka kelas batik sehari penuh dengan harga murah. Selain menawarkan kelas membatik singkat yang dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 ini, disana juga menyediakan penginapan. Selain belajar membatik, tempat ini juga memprodukasi post card, lukisan painting hingga kaos batik yang dibuat berdasarkan pesanan konsumen.

Sekian dulu dari kami, semoga bisa membantu kalian. Selamat belajar dan selamat berlibur.