Ingin Hiking Daerah Jogja ?

Halo, buat kalian sedang mencari wisata di jogja atau suka hiking dan saat ini sedang berada si daerah jogja dan sekitarnya,lalu timbul rasa ingin mendaki,tenang saja kalian bisa melihat beberapa rekomendasi tempat hiking yang menawan dari kami.

Gunung di jogja umunya lebih menyerupai perbukitan yang memakan waktu 2 – 3 jam untuk ditaklukan tetapi dibalik itu kalian akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Untuk kalian para pemula tenang saja karena ini cocok sekali buat kalian. Langsung saja yuk simak beberapa rekomendasi dari kami.

1. Gunung Merapi

Gunung merapi selalu menjadi list pertama. Merapi adalah gunung tertinggi di jogja dan mempunyai medan yang tidak mudah ditempuh. Gunung merapa berdiri tegak di utara yogyakarta. Gunung merapi merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia dengan ketinggian 2.968mdpl. Tempat ini tidak disarankan untuk pemula.

2. Gunung Prau

Gunung prau merupakan gunung yang terdapat di Dataran Tinggi perbatasan Kabupaten Kendal dan Wonosbo, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketiggian 2.565mdpl dan medan tidak terlalu sulit untuk dilalui. Dari punncak prau kalian akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa, kalian bisa melihat gunung-gunung disekitarnya seperti Sumbing dan Sindoro.

3. Gunung Andong

Gunung andong berada di Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1726mdpl dan memiliki track yang cukup datar sehingga cocok untuk pemula. Kalian memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk sampai dipuncak. Hamparan pemandangan alam yang luas akan disuguhkan di atas puncak gunung Andong.

4. Gunung Api Purba

Gunung Api Purba terletak di Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika kalian dari pusat Jogja akan memakan waktu tempuh hingga 1,5 jam perjalanan. Gunung ini memiliki ketinggian 700mdpl dan medan yang kalian lalui tidak begitu berat tapi cukup mampu membuat peluh bercucuran. Kalian akan disuguhkan pemdangan yang indah, sejauh mata memandang kalian akan melihat eloknya antara alam hijau dan rumah -rumah di wilayah Gunung Kidul hingga Yogyakarta.

5. Gunung Gentong

Gunung gentong atau biasa disebut puncak 4G ini terletak di Padukuhan Manggung, Ds. Ngalang, Kec. Gedangsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Gunung ini memiliki ketinggian 520mdpl dan sempat menjadi petilasan Prabu Brawijaya. Untuk sampai puncak, memakan waktu bahkan kurang dari satu jam. Untuk para pendaki pemula, bisa coba latihan mendaki dulu ke gunung ini.

Sekian dulu ya info dari kami, jika kalian tertarik bisa nih datang kesana. Ajak teman, sahabat, atau mungkin keluarga kalian yang sehobi dengan kalian. Selamat mendaki jangan lupa menjaga kebersihan alam ya supaya keindahannya tetap terjaga.