Jangan Lakukan Ini Jika Berwisata Ke Korea

 

Tips Wisata – Jika anda seseorang yang menyukai traveling dan sering melalang buana ke Negeri orang pastinya sudah paham betul dengan perbedaan budaya yang ada di Negara tersebut dengan Negara asal kita. Dengan adanya perbedaan tentunya akan membuat kita banyak belajar untuk menghargai perbedaan.  Dengan adanya perbedaan seperti ini kita bisa lebih belajar banyak dan membuka pikiran dari berbagai sudut pandang.

Salah satunya seperti Korea Selatan yang juga memiliki budaya khusus yang harus kalian pahami terlebih dahulu biar gak salah paham nantinya.

1. Hindari memberi uang tambahan/uang tip ke pelayan

Di Benua Amerika atau Eropa memberikan uang tip atau bonus kepada pelayan yang telah melayani kita di restoran atau di tempat lain merupakan hal yang sangat wajar bahkan disarankan. Namun ternyata hal ini gak berlaku kalau kalian berkunjung ke Korea Selatan lho.

Di sana orang Korea Selatan sudah diberi gaji yang cukup dan mereka menganggap bahwa uang tip menunjukan rasa kasihan customer kepada diri mereka. Kalau kamu salah ambil tindakan bisa-bisa mereka tersinggung nih.

2. Hindari menggunakan baju dengan kerah yang terbuka

Budaya dan pandangan Korea Selatan terhadap pakaian memiliki keunikan tersendiri lho. Di sana kamu akan dianggap tidak sopan dan melanggar norma jika menggunakan pakaian dengan kerah yang rendah atau terbuka.

Namun di sisi lain mereka menganggap rok mini menjadi hal yang biasa saja, bahkan anak sekolah di sana menggunakan rok mini sebagai seragam sekolah mereka.

3. Hindari memainkan sumpit saat makan

Di Indonesia mungkin sendok menjadi barang yang umum digunakan sebagai alat bantu saat kita makan, namun hal tersebut berbeda dengan Korea Selatan yang menjadikan sumpit sebagai alat bantu mereka makan.

Nah, dalam menggunakan sumpit kalian juga harus paham nih sama peraturan yang satu ini. Kamu dilarang keras memainkan sumpit saat makan misalnya dengan menusuk-nusuk makanan yang tersedia, sebab hal itu diartikan penghinaan oleh masyarakat Korea.

Mereka menganggap kamu menghina dan tidak menyukai makanan mereka, selain itu sumpit yang menancap diatas makanan/nasi juga mengingatkan mereka pada dupa yang biasa mereka gunakan saat pemakaman.

4. Pembicaraan mengenai ‘toilet’ merupakan hal yang wajar

Kamu yang berkunjung ke Korea Selatan dan mengerti bahasa Korea, jangan kaget bila tiba-tiba kalian mendengar percakapan orang yang sedang membahas topik seputar toilet. Mereka akan dengan santai membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan topik tersebut tanpa ada rasa sungkan dan malu karena menurut mereka hal itu adalah peristiwa alami yang terjadi pada setiap orang.

Bahkan saking terbuka dan tidak sungkan, orang Korea berani membuka topik ini saat mereka pergi berkencan lho. Kalau menurut kamu hal ini unik atau sesuatu yang jorok nih?

5. Saling menghargai dan menjaga privasi dengan penduduk setempat

Di Korea Selatan kalian bisa membahas topik unik seputar toilet tadi contohnya, namun jangan sampai kalian salah dengan hal yang satu ini nih. Orang Korea tidak menyukai tindakan yang membuat mereka merasa terintimidasi, tindakan mengintimidasi menurut mereka adalah dengan menatap atau terlalu banyak bertanya.

Apalagi mereka juga sangat membenci jika ada turis yang sengaja memotret tanpa izin dari mereka langsung. Kalau kamu asal memotret bisa dituntut oleh mereka dan diurus ke kantor polisi lho.

Berkunjung ke negara orang tentu kita harus siap-siap juga menjaga diri, caranya adalah dengan mengetahui budaya mereka. Nah, perhatikan betul ya budaya-budaya orang Korea Selatan di atas sebelum kamu liburan ke sana.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com