CAFE

Banyak sekali tempat nongkrong di Jogja. Mulai dari yang irit sampai yang eksklusif. Terlebih lagi banyak tempat yang instagramable di Jogja.  Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk foto update-an terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya.

1. Brick Cafe

Cafe yang masih terbilang sangat baru di Jogja ini berhasil menarik antusiasme masyarakat sekitar. Tentunya selain harga promo yang diberikan di awal pembukaan, desain bangunan kafe ini terbilang unik. Dengan mengangkat tema vintage ala Eropa, terdapat berbagai macam ornamen pelengkap baik di luar maupun di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi kesempatan untuk para pemburu foto khususnya instagramers untuk berlomba mengupdate sosial media mereka dengan foto terbaru mereka di tempat hits terbaru di Jogja.

2. Indische Koffie

Siapa tak tahu Benteng Vredeburg? Anda yang melancong ke Jogja pasti sangat akrab dengan obyek wisata ini. Di salah satu sisi komplek benteng peninggalan Belanda yang gagah, terdapat sebuah cafe yang tak hanya klasik tapi juga asik. Nama cafe yang berdampingan dengan Titik Nol Kilometer ini adalah Indische Koffie. Menu andalan di sini adalah campuran kopi dengan campuran rum atau sirup Kahlua.

3. Roaster and Bear

Cafe dan restoran yang terletak di Hotel Harper Jalan Mangkubumi ini sedang naik daun di kalangan anak muda Jogja. Mana lagi kalau bukan Roaster and Bear. Dengan konsep ruangan yang minimalis dengan sentuhan urban style dan jendela-jendela yang lebar, anda akan betah berlama-lama nongkrong di sini. Suasana cafe ini cocok untuk nongkrong, nge-date, diskusi, nugas, ataupun bertemu rekan bisnis.

4. Le Travail Coffe

Tak hanya sekadar tempat nongkrong, di sini banyak juga mahasiswa yang mengerajakan tugas sambil diskusi. Cafe ini termasuk ramah untuk mahasiswa. Bagaimana tidak, harganya terjangkau di bawah IDR30.000, WiFi cepat, tempat kondusif, interior artistik berkesan hangat, dan lebih asik lagi, buka 24 jam.

5. Blanco Coffe & Books

Cafe di Jogja satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi para pecinta kopi. Blanco Coffee & Books hadir sebagai kedai kopi yang tak hanya menyajikan kopi tapi juga menyediakan satu rak penuh buku bacaan bagi para pengunjungnya. Jika bagi anda menyesap kopi sambil buku adalah cara menghabiskan hari yang paling ideal, maka cafe ini wajib anda kunjungi. Konsep yang minimalis tapi tetap nyaman dan memberi kesan hangat akan membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu.