Kebun Buah Mangunan

Udara yang sejuk dan pemandangan yang luar biasa menjadi daya tarik tempat wisata ini. Kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari Kebun Buah Mangunan yaitu Pantai Parangritis pada bagian selatan, pemandangan Kota Bantul yang berada di bagian barat serta keelokan sungai Oya yang sangat curam.

Kebun ini buka jam 8 sampai jam 6 sore. Setiap pengunjung hanya membayar retribusi seharga 5000 rupiah saja dengan parkir gratis.

tempat ini cocok untuk berfoto ria, mempelajari tumbuhan dan hewan. Di samping itu terdapat pula buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Untuk menambah kesejukan selain tanaman buah-buahan terdapat pula tanaman jati, king grass, pagar hidup berupa salak, magium dan pinus.

Disini Juga dapat melihat proses pembibitan sapi. Tujuan dari adanya pembibitan sapi ini yaitu selain untuk menambah populasi ternak sapi juga agar terjadi siklus yang berkesinambungan antara ternak sapi yang menghasilkan pupuk kandang untuk pemeliharaan tanaman buah-buahan di Kebun Buah Mangunan.