paket wisata jogjaKESALAHAN ORANG TUA MEMBUAT LIBURAN ANAK TIDAK MENYENANGKAN

Paket Wisata JogjaLiburan seharusnya bertujuan untuk membahagiakan diri kita sendiri, untuk sejenak melupakan beban dan tekanan aktivitas dalam keseharian. Liburan keluarga juga semestinya membuat anak bahagia dan menyenangkan. Akan tetapi kita sebagai orang tua seringkali melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuat liburan anak menjadi tidak menyenangkan atau bahkan seperti di Neraka.

Kesalahan Orang Tua Saat Liburan Keluarga

1. Gunakan cara lama saat single

Orangtua baru khususnya masih berperilaku seperti belum punya anak saat berpergian. Padahal saat dengan anak akan sangat-sangat berbeda dari sebelumnya, karena butuh perhatian lebih dan persiapan khusus .

“Mereka sering kali tidak aware, ada perubahan gaya liburan ketika mereka dulu masih single dengan ketika dia punya anak,” ujar Nadya di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

2. Berekspektasi terlalu tinggi

Orangtua baru biasanya ketika mengunjungi satu tempat banyak harapan dan keinginan, tapi ketika sudah pergi dengan anak pada kenyataannya tak sesuai ekspektasi karena mengutamakan kenyamanan anak.

“Ketika orang itu banyak yang terjadi ketika liburan orang tuanya bete, orang tua kesal dan akhirnya liburan tidak fokus kepada menikmati suasana, masing-masing regulasi emosi, karena saya enggak bisa ngedapetin liburan yang saya mau,” imbuhnya.

3. Tidak berkompromi bersama

Penting semua anggota keluarga tau dan apa keinginan mereka saat ditempat tujuan agar tidak ada kesalahpahaman, khususnya anak ajak diskusi dan jelaskan tempat menginap, lokasi tujuan. Perlu diingat juga orang tua harus sampaikan keinginannya, begitu juga si anak.

“Salah satu langkah traveling yang harus dilakukan antidrama tadi adalah, menyusun item yang tadi bersama-sama dengan melibatkan semua anggota keluarga,” ungkap ibu dua anak itu.

4. Orang tua abaikan diri sendiri

Berlibur bukan hanya untuk anak, tapi juga keluarga, jadi jangan hanya fokus ke anak dan mengesampingkan kebutuhan diri sendiri, khususnya makan untuk jaga kesehatan.

“Fokus mereka memenuhi kebutuhan anak, mereka lupa sama diri kita sendiri. Waktunya makan, aku makan gampang lah nanti itu yang jadi seringnya dilakukan para orang tua,” tutupnya

Baca juga:  Paket Wisata di Jogja

5. Tidak menyiapkan rencana cadangan

Setiap rencana, pasti ada saja yang diluar perkiraan seperti macet, anak rewel tidak nyaman dengan tempat tidur, kekurangan dana. Nah, karenanya segala sesuatu harus dipersiapkan, membawa kasur kesayangan, pakaian lebih, dana tambahan, atau membooking tiket cadangan.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com