Kesalahan Saat Packing

Kesalahan Saat Packing – Liburan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan hal yang begitu ditunggu – tunggu oleh siapapun. Sebelum berangkat liburan, tentunya anda membutuhkan persiapan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.  Kebutuhan yang sangat diperlukan ketika liburan adalah pakaian yang sesuai dengan tempat wisata yang dikunjungi.

 

7 kesalahan Ketika Packing

Kamu Ragu dan Tidak Bisa Memutuskan

Seringkali kita tidak bisa memutuskan barang apa saja yang harus dibawa. Hasilnya, overpacking! Terlalu banyak barang yang dibawa padahal tidak semuanya akan digunakan. Inilah kesalahan terbesar yang sangat umum ditemui. Agar tidak terjadi, luangkan waktu untuk memilih baju dan perlengkapan yang benar-benar kamu butuhkan. Cocokkan, mix and match baju-baju di atas tempat tidur dan ambil yang sesuai dengan tujuan liburanmu. Pilih beberapa bawahan berwarna netral agar lebih fleksibel dipasangkan dengan atasan apa saja.

Kamu Menunggu Detik-Detik Terakhir

Karena tidak bisa memutuskan harus membawa apa, akhirnya kita menunda packing sampai detik-detik terakhir. Terburu-buru membuat kita tidak bisa berpikir jernih, sehingga banyak barang ketinggalan padahal kita benar-benar memerlukannya. Oleh sebab itu, lakukan packing beberapa hari sebelum bepergian. Buatlah daftar aktifitas apa saja yang akan kamu lakukan, dan barang apa saja yang akan kamu pakai.

Kamu Melipat Bajumu, Bukan Menggulungnya

Melipat baju sebenarnya bukan cara terbaik untuk packing karena baju akan cepat kusut. Cara yang lebih tepat adalah menggulungnya. Menggulung baju bisa mencegah baju kusut dan lebih menghemat tempat. Pertama, lipat baju memanjang, kemudian gulung ketat seperti menggulung sleeping bag. Tempatkan baju-baju yang lebih berat, seperti jeans atau sweater, di bagian terbawah koper untuk keseimbangan.

Kamu Tidak Memanfaatkan Sepatumu

Sepatu ternyata bisa memberimu lebih banyak ruang untuk packing. Kok bisa? Taruh perhiasan, celana dalam, kaos kaki, dan benda-benda kecil lainnya di dalam sepatu sebelum memasukkannya ke dalam koper. Pakai sepatumu yang paling berat pada saat berangkat untuk mengurangi berat koper.

Kamu Tidak Membungkus Perlengkapan Mandimu Dengan Benar

Bisa dibayangkan kan kalau perlengkapan mandimu bocor? Bisa-bisa semua bajumu terkena tumpahannya tanpa kamu sadari selama perjalanan. Oleh sebab itu, tempatkan perlengkapan mandi di dalam wadah tersendiri yang memiliki resleting agar lebih aman kalau-kalau ada yang bocor.

Kamu Membuang Packing List-mu

Packing list tidak hanya dibutuhkan pada saat packing sebelum berangkat liburan, namun juga masih diperlukan ketika packing setelah liburan usai. Jadi, jangan buang atau tinggalkan packing list tersebut di rumah agar tidak ada barang yang ketinggalan di hotel.

Kamu Tidak Memperhitungkan Tempat Untuk Suvenir

Satu hal lagi yang sering tidak diperhitungkan dalam packing adalah kamu tidak menyisakan tempat untuk suvenir dan barang-barang yang akan kamu beli selama liburan. Sebagai solusinya, kamu bisa membawa tas lipat yang bisa dilipat sangat kecil ketika tidak dipakai, dan memakainya hanya pada saat diperlukan.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com