paket wisata jogjaKESALAHAN UMUM TRAVELER PEMULA

Kesalahan Umum Traveler Pemula – Menjelang libur panjang nih! Sudahkah merencanakan agenda liburan? Bagi pekerja, sudahkah mengajukan cuti untuk liburan dengan keluarga Anda? Yuk persiapkan segala kebutuhan agar tidak terjadi kesalahan selama liburan panjang nanti. Mengapa? Karena mungkin akan terjadi kesalahan ketika Anda berlibut. Nah kami Paket Wisata Jogja akan memberikan sedikit gambaran beberapa kesalahan-kesalahan umum yang mungkin terjadi pada traveler pemula.

Kesalahan yang Mungkin Terjadi Pada Traveler Pemula

1. Berpikir bahwa Anda hanya butuh passport saja
Angkat tangan bagi Anda yang berpikir bahwa liburan ke mana saja hanya membutuhkan sebuah paspor yang sah! Oh, no, itu salah. Beberapa negara, termasuk Rusia dan China, mewajibkan paspor Anda masih berlaku selama enam bulan setelah tanggal penerbangan pulang. Selain itu, 26 negara Eropa mensyaratkan paspor berlaku tiga bulan sebelum keberangkatan Anda. Belum lagi negara yang mengharuskan Anda memiliki visa.

2. Tidak memeriksa biaya pulsa dan paket data
Verifikasi ponsel Anda agar bisa digunakan di negara tujuan liburan. Beberapa negara punya peraturan sendiri tentang penggunaan internet dan biaya telepon. Misalnya, di Shanghai penggunaan media sosial, Google, Whatsapp, Twitter, Facebook, YouTube, Dall, dilarang. Jadi, sebelum berangkat Anda harus install VPN dulu dari Indonesia.

3. Menukar uang di bandara
Nilai tukar uang di bandara dikenal cukup jauh berbeda dan bisa merugikan Anda. Sebaiknya lakukan pemesanan dengan bank atau credit union Anda untuk mata uang asing sebelum Anda bepergian atau mencari ATM di tempat liburan menarik uang. Konfirmasikan biaya transaksi asing dengan bank Anda terlebih dahulu. Lebih baik lagi jika Anda memiliki kartu kredit tanpa biaya transaksi asing. Baca juga : Paket Wisata di Jogja

4. Membayar biaya penggantian tiket pesawat
Sebelum memesan tiket, pelajari dahulu kebijakan maskapai agar Anda tidak terjebak membayar harga selangit karena ada perubahan tak terduga dalam rencana. Ada maskapai yang memperbolehkan Anda melakukan perubahan dalam 24 jam terakhir, tapi ada yang mengenakan pinalti jika Anda mengubah tiket dalam jangka waktu 60 hari.

5. Packing berlebihan
Anda hanya punya free bagasi beberapa puluh kilo saja. Coba manfaatkan dengan baik. Jangan membawa barang terlalu banyak hingga berlebihan dan membuat Anda terkena biaya tambahan.

6. Tidak membawa salinan dokumen penting
Pastikan membawa fotokopi paspor, visa, kartu kredit, dan dokumen penting lainnya. Ingat untuk meninggalkan salinan barang-barang tersebut ke teman terpercaya atau anggota keluarga di rumah untuk berjaga-jaga.

7. Tidak memberi tahu bank bahwa Anda sedang bepergian
Jangan sampai lupa mengabarkan bank dan perusahaan kartu kredit bahwa Anda akan bepergian, terutama jika ke luar negeri. Sebagian besar bank memiliki sistem pencegahan kecurangan dan jika mereka melihat Anda tinggal di Jakarta, namun melakuakn transaksi di Iceland, kartu Anda mungkin akan ditolak.

8. Terlalu banyak rencana
Memanfaatkan kondisi liburan Anda untuk pergi menjelajah ke seluruh tempat wisata yang ada bukan hal yang baik. Anda jadi kurang bisa menikmati waktu liburan karena diburu-buru waktu. Anda masih punya kesempatan untuk datang lagi, kok. Percaya, deh!

9. Tidak berbaur dengan masyarakat lokal
Jangan hanya mengandalkan Google Maps atau petugas hotel saja untuk bertanya jalan dan tempat makan seru. Mainlah ke kafe terdekat dan berbincang dengan masyarakat lokal di sana. Anda akan banyak dapat informasi baru yang mungkin bisa menghemat waktu serta pengeluaran Anda.

10. Tidak memperlajari norma budaya dan adat istiadat daerah setempat
Satu hal terpenting saat berlibur ke daerah atau negara orang lain adalah mempelajari budaya dan adat istiadat setempat. Jangan sampai Anda mendapat masalah saat liburan hanya karena salah mengucapkan kata atau melakukan sebuah gerak tubuh.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com