Kuliner Jogja

Bicara soal Jogja pasti langsung terpikir oleh makanannya bukan? Nah berikut tempat makan di Jogja yang wajib dicoba untuk dikunjungi.

1. House Of Raminten

Siapa yang tak kenal dengan tempat makan di Jogja yang satu ini? Rumah makan yang menyajikan berbagai kuliner khas Jogja dalam satu lokasi ini patut untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Beberapa menu makanan khas Yogyakarta yang patut untuk Anda coba di antaranya adalah gudeg, nasi kucing, sate lilit dan masih banyak lagi.

2. Sate Klathak Pak Bari

Setelah masuk dalam film Ada Apa dengan Cinta 2, sate klathak Pak Bari ini semakin terkenal  dan menjadi salah satu destinasi tempat makan di Jogja yang paling dicari. Berbeda dengan sate pada umumnya, Sate Klathak ini tidak ditusuk dengan lidi maupun bambu khusus untuk membakar sate, melainkan menggunakan ruji besi.

Alasannya mudah saja, ruji besi dapat menghantarkan panas hingga ke bagian dalam daging yang dibakar, berbeda jika sate dibakar dengan menggunakan lidi atau bambu yang sering kali hanya matang bagian luarnya saja.

3. Rumah Makan Anugrah

Nah ini paling wajib banget! Nasi gorengnya super enak. Mantap!! Lokasinya berada di Jl. Gedongkuning No.20, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171. Rumah makan ini menyediakan masakan cina.

4. Gudeg Pawon

Salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang telah ada sejak tahun 1958 adalah Gudeg Pawon. Meskipun terbilang resto jadul, tapi Gudeg Pawon masih bisa mempertahankan pelanggannya hingga kini. Terbukti dengan banyaknya orang yang sudi mengantri panjang demi mendapatkan seporsi gudeg yang rasanya nikmat itu. Keunikan dari rumah makan ini adalah cara penyajiannya yang langsung dari pawon atau dapur.