MENIKMATI KEINDAHAN GOA SEPLAWAN

Paket Wisata – Menikmati keindahan alam merupakan wisata yang diminati warga, Goa Seplawan adalah salah satu goa yang cocok dikunjungi. Goa Seplawan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Goa yang berada di kawasan Pegunungan Menoreh ini merupakan goa basah, alias terdapat aliran air di dalamnya. Goa tersebut tepatnya berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berbatasan langsung dengan Kulonprogo di Yogyakarta.

Lokasi Dan Rute Menuju Goa Seplawan

Goa Seplawan terletak di Desa Donorejo kecamatan Kaligesing Purworejo berbatasan langsung dengan kabupaten Kulonprogo. Bila pengunjung dari arah kota Yogyakarta maka bisa mengambil rute ke arah Samigaluh melalui jalan Godean. Kemudian lurus ke arah Goa Kiskendo. Setelah sampai goa Kiskendo lihat papan petunjuk arah menuju Goa Seplawan / Purworejo. Maka anda cukup mengikuti jalan tersebut dan anda akan sampai di Goa Seplawan. Fasilitas goa seplawan sudah lumayan lengkap mulai dari area parkir, kamar mandi dan WC, Mushola dan tersedia warung-warung sehingga jika lapar setelah selusur goa bisa memesan makanan sembari menikmati keindahan dan kesejukan kawasan goa seplawan.

Untuk menuju ke sana bisa melihat di Google Maps atau melihat alamatnya disini.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung bisa datang kapan saja di goa ini. Untuk jam buka goa seplawan sendiri mulai dari jam 08.00 pagi hingga pukul 17.00.  Goa seplawan biasanya ramai dikunjungi di hari sabtu atau minggu ataupun hari llibur atau musim liburan. Untuk tarif tiket masuk Goa Seplawan sangat murah yaitu sekitar Rp.3.000 rupiah dan tarif parkir Rp. 2000 . Sangat murah bukan?

Pemandangan Alam Yang Mempesona

goa_seplawan3

Selain keindahan goa alam sendiri, pemandangan alam di kawasan juga sangat indah. Anda bisa melihat kota Jogja dari gardu pandang goa seplawan. Dari gardu Pandang bisa juga melihat waduk Sermo yang terletak di Kulonprogo. Bahkan jika naik kepuncak sisi kanan dari gardu Pandang, jika cuaca cerah  bisa menyaksikan 5 gunung sekaligus yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Slamet, gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.