MENIKMATI SEJUKNYA HUTAN PINUS GIRIMULYO

Paket Wisata  – Jika ingin menikmati sejuknya udara di hutan memang memiliki sensasi khas, hutan pinus girimulyo adalah contohnya. Berfoto di hutan pinus memang memiliki kesan istimewa tersendiri. Namun tak jarang jika banyaknya wisatawan yang datang ke hutan pinus membuatmu sulit mengambil foto yang bagus.

Nah, di Kulon Progo terdapat sebuah hutan pinus yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Karena itulah kamu bisa menikmati suasana hutan pinus yang asri dan khas serta berfoto tanpa khawatir ada photobomb.

Lokasi dan Akses Jalan

Alamat : Maps

Secara administratif, hutan pinus ini berada di kawasan Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta. Ada dua akses perjalanan yang bisa ditempuh untuk sampai ke hutan pinus ini, yaitu bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ataupun dari Wates, karena letaknya sekitar 21 km dari wates dan sekitar 38 km dari Yogyakarta.

  • Jika memutuskan memulai perjalanan dari Yogyakarta, maka akses perjalanan yang dapat ditempuh adalah dari Yogyakarta menuju  Godean untuk sampai ke Jalan Goa Kiskendo. Namun perjalanan ini membutuhkan waktu yang lebih lama dan harus melewati medan jalanan yang lebih sulit.
  • Sementara, jika ingin menempuh perjalanan dari wates, maka terlebih dahulu mulailah perjalanan dari Wates menuju Sentolo untuk sampai ke wilayah Dekso. Kemudian, sekitar 7 km kemudian akan sampai di kawasan Desa Janti dan hanya tinggal menuju papan petunjuk menuju kawasan Hutan Pinus Kiskendo.

Rute menuju Hutan Pinus

Hutan Pinus Kulon Progo sendiri tidak begitu jauh dari Jl. Raya Kaligesing… Ketika menelusuri Jl. Raya Kaligesing sampai ke perbatasan antara Kulon Progo dan Purworejo langsung belok kiri mengikuti jalan yang lebih kecil… Jalannya lebih kecil namun masih muat untuk berpapasan dua mobil, kondisi jalannya pun cukup baik meskipun di pegunungan dan jauh dari pemukiman warga… Terus saja ikuti jalur tersebut sambil melihat plang penunjuk arah Hutan Pinus Kulon Progo yang sudah dipasang oleh warga…

Spot Foto di Hutan Pinus

Image credit: @asmasyarief

Image credit: @arifsejati_