Pantai Srau Pacitan JatimPANTAI SRAU PACITAN JATIM

Pantai Srau – Membahas Kota Pacitan yang memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dengan Kota Yogyakarta tak akan ada habisnya. Kota yang terkenal dengan 1001 goa ini banyak dikunjungi wisatawan untuk mengetahui keindahan pantai tersebut. Salah satu pantai yang terkenal selain pantai klayar adalah pantai srau. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih nan indah serta panorama alam di sekitarnya yang begitu alami. Tidak kalah dengan Pantai yang berada di kabupaten Gunung Kidul Pantai ini juga masih sangat bersih dan masih tergolong sepi.
Lokasi Wisata ini belum begitu terkenal seperti pantai klayar namun di pantai ini perlu anda singgahi karena di pantai ini anda bisa menikmati suasana yang tenang, dan bahkan anda juga bisa menganggap sebagai pantai pribadi.

Baca juga : Spot Snorkeling di Pantai Yogyakarta

Ombak yang berada di Pantai ini tergolong cukup besar karena berbatasan langsung dengan samudra hindia, namun anda tak perlu kawatir karena anda dapat melakukan berbagai aktifitas yang lain di lokasi wisata ini. Pantai ini terletak di dusun Srau, desa Candi, kecamatan Pringkuku, kabupaten Pacitan, Jawa Timur. lokasi pantai ini lumayan jauh dari pusat kota pacitan dan banyak orang mengatakan pantai ini seolah tersembunyi, oleh sebab itu pantai ini belum terlalu ramai oleh wisatawan.

Rute Menuju Pantai Srau

Rute Menuju Pantai SrauDari pusat kota pacitan pantai dengan pasir putih ini mempunyai jarak kurang lebih 25km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1,5 jam perjalanan. akses jalan ke pantai srau ini tergolong mudah karena sudah beraspal yang masih bagus,
Kota Pacitan >  jl. sultan hasanudin >  jl. ar hakim > jl. kolonel sugiyono > ambil kiri jl. insp. sasuit tubun > jl. wr. supratman > belok kiri menuju jl. dadapan watukarang > kemudian tak lama akan sampai di lokasi wisata.

Bagi anda yang dari kota solo, berikut rute pantai srau dari solo,

Dari kota solo (surakarta) berjarak kurang lebih 110 km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi selama 2 jam setengah.

Kota solo > jl. gajah suranto > menuju jl. untung suropati > ambil kiri menuju jl. dr. radjiman > jl. yos sudarso > jl. ir sukarno > jl raya cuplik – sukoharjo > kemudian ambil jalan raya weru-tawangsari > jl. pacitan – solo > jl. dadapan watukarang > lokasi Pantai.

Pesona Pantai Yang Begitu Alami

Berwisata ke pantai tak lepas dengan udara yang sejuk dan deru ombak yang bergema, begitu juga ketika anda berwisata ke tempat ini hal serupa bisa juga anda rasakan.

Tak hanya Pasir putihnya saja namun anda juga bisa menikmati pantai ini dari atas bukit. karena di kabupaten pacitan ini penuh dengan batu karang yang kokoh yah hampir sama dengan lokasi pantai yang berjajar di Gunungkidul.

Selain pas untuk melihat panorama pantai di atas bukit ini juga sangat pas untuk menikmati sunrise menyingsing. Hal ini bisa anda rasakan ketika anda menginap di pantai ini atau anda datang ke lokasi wisata ini saat pagi hari.

Baca juga : Ke Pantai Jogja? Bawa Makanan ini!