paket wisata jogjaPANTAI UJUNG NEGORO BATANG

Pantai Ujung NegoroPantai merupakan tempat wisata andalan keluarga dan semua orang. Sepertinya kebanyakan orang menyukai tempat ini. Dipantai kita bisa bersantai sambil menikmati sepoi-sepoi angin dari ombak pantai, dan juga kita bisa bermain pasir dan air di tepi pantai. Naah bagi Anda yang sedang berada di Batang, yuk sempatkan berlibur ke pantai Ujung Negoro Batang. Seperti apa pantai ujung negoro ini? Kami Paket Wisata Jogja akan memberikan sedikit gambaran mengenai pantai ujung negoro.

Mengenal Pantai Ujung Negoro

Pantai ini membentang dengan hamparan pemandangan pasir, batuan laut dan tebing laut. Keadaannya masihlah begitu alami walau ada bangunan pelengkap yang memanglah di bangun oleh pemerintah daerah setempat untuk memperindah pantai Ujung Negoro jadi destinasi wisata alam. Ciri-ciriistik Pantai Ujung Negoro yaitu pantai landai, berpasir, bertebing, serta susunan basic laut yang keras. Ombak tanpa ada henti mengalir dengan ketinggian yang aman. Air di selama pantai cukup jernih. Terlebih bebatuan banyak diketemukan di satu diantara bibir pantai. Betul-betul satu panorama yang indah serta eksotis. Berpadu dengan semburat jelas sore yang mulai senja. Benar-benar indah.

Hamparan pantai pasir nan eksotis. Indah bukan? (photo Ganendra)
Keanekaragaman hayati laut begitu kaya. Waktu singgah di pantai ini pada januari 2015 waktu lalu, kebetulan air baru surut. Bebatuan laut menonjol serta tampak. Bahkan juga sebagian orang memancing dengan duduk diatas batu-batuan yang memiliki ukuran bermacam. Sesaat sebagian lekukan menggenang air laut serta sebagian ikan bermacam rupa terlihat tampak. Indah sekali.

Tidak cuma keindahan dibagian pantai saja, tetapi di pelataran yang telah di bangun sedemikian rupa juga terlihat bersih. Tidak tampak sampah berantakan. Tampak di sebagian segi tempat disiapkan tempat sampah dengan bermacam manfaat. Ada untuk sampah basah, kering dan spesial plastik. Betul-betul tampak bersih serta teratur rapi. Ada pula warung penjual makan dan arena bermain. Pasti sajak keadaan ini bakal bikin nyaman beberapa pengunjung.

Hamparan halaman pantai ini dapat dihiasi pohon ketapang yang berjajar. Pohon yang memberi kesejukan apabila cuaca panas. Kesegaran hawa khas laut segera merasa berpadu dengan aroma pantai. Untuk lebih memanjakan pengunjung, ada dermaga kecil yang menjorok ke bibir pantai. Dari dalam bangunan kecil ini, pengunjung dapat nikmati pemandangan serta terlindung dari panas ataupun hujan. Pandangan jauh ke laut terlepas bisa dirasa di dermaga ini. Dibarengi angin laut yang bertiup tanpa ada henti. Gairah keindahan yang susah dilupakan.

Bukanlah itu saja, di segi lain pantai, ada tebing dari bukit berbatu. Tebing ini bersinggungan segera dengan pantai. Bangunan beton penahan ombak telah di bangun. Di atasnya disiapkan jalan setapak, jadi pengunjung dapat nikmati panorama dengan aman. Di segi lain bukit, ada gua kecil yang di kenal dengan sebutan Gua Aswatama. Gua ini tidaklah terlalu dalam. Disamping itu di atas bukit ada makam. Orang-orang mengenalnya makam peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. ada juga yang menyebutnya petilasan. Hal unik yang lain yaitu ada sumur yang airnya tawar walau sebenarnya tempatnya cuma sebagian mtr. dari bibir pantai. Ajaib yaaaa.

Bagaimana meraih tempat pantai ini? 

Lihat fasilitas jalan menuju pantai, Pantai Ujungnegoro begitu gampang dijangkau. Dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. jarak tempat dari jalan pantura sekitaran 7 km.. Jalan melalui perkampungan, ladang serta rimba kecil. Ada gapura sebagai tandanya tempat pantai ini. Pengunjung juga cuma dikenai biaya murah. Ticket masuk cuma Rp. 3000 per orang. tariff parkir untuk motor Rp. 1000, – Mobil Rp. 2000, – serta truk Rp. 4000, -. Begitu ekonomis bukan?

Oyaaa… saya bikin video Pantai Ujung Negoro ini. Mungkin saja bakal memberi deskripsi lebih terang mengenai keindahan serta eksotika pantai di Jawa sisi utara ini. Silahkan click video berikut ini. Salam wisata.  Di Batang Bersama Atraksi Lumba – Lumba

Pantai ujung negoro adalah satu diantara pantai yang indah yang ada di Kabupaten Batang Jawa Tengah. Terdapat di Desa Ujung Negoro kecamatan Catat kab. Batang serta berjarak lebih kurang 17 km dari kota Batang. Pantai ini adalah pantai dengan gugusan pasir yang indah serta begitu menyejukkan fikiran waktu kita bertandang kesana.

Kabupaten Batang sendiri adalah kabupaten termuda di propinsi jateng tetapi mempunyai potensi pariwisata yang begitu banyak. Dari wisata pegunungan, wisata alam, serta wisata bahari, semua sangat menarik untuk kita kunjungi. Baca juga : Paket Wisata Jogja

Satu diantara wisata Bahari yang sekarang ini jadi potensi wisata daerah kabupaten Batang yang membanggakan yaitu pantai Ujung Negoro Batang. Pantai ini senantiasa ramai dikunjungi oleh turis lokal terlebih bila musim berlibur tiba jadi pantai ujung negoro jadi tempat favorite untuk berwisata berbarengan bersama keluarga.

Waktu kita bertandang ke pantai ujung negoro jadi kita bakal disuguhi dengan panorama laut yang indah yang memanjakan mata. Hamparan pasir serta pemandangan alam sekitaran yang menakjubkan jadikan kita bakal makin kerasan serta berlama lama untuk ada disana.

Diluar itu disana juga ada tebing tebing yang cukup tinggi yang bisa kita naiki untuk nikmati panorama laut dari atas tebing. Bila kita sukai berselfie selfie berfoto ria, jadi Anda tak salah bila jadikan pantai ujung negoro sebagai tempat maksud Anda untuk berwisata.

Sebenarnya sebelumnya jadikan sebagai obyek wisata pantai ini dahulunya adalah obyek wisata ziarah di mana disana ada makam syeh Maulana Maghribi yang ada di sekitaran gua Aswatama. Tetapi lantaran mempunyai panorama pantai serta laut yang indah jadi obyek wisata jadi berperan ganda sebagai obyek wisata pantai serta wisata ziarah.

Pengunjung pantai ini bakal membludak waktu hari libur Nasional serta hari raya idul fitri ataupun idul adha. So bila kita menginginkan nikmati keindahan pantai ini baiknya jauhi datang waktu hari libur supaya kita dapat bersantai nikmati sumilir indahnya laut disana.

Harga ticket masuk pantai Ujung Negoro Batang 

Harga ticket masuk untyuk bertandang ke Pantai Ujung Negoro Batang begitu relatif terjangkau untuk orang-orang. Dengan membayar Rp 5. 000 per orang jadi kita dapat masuk ke ruang wisata pantai.
Bila kita menginginkan coba menaiki perahu untuk berkeliling di ruang pantai jadi kita dapat menyewa perahu nelayan. Umumnya perahu ini disewakan waktu berlibur saja.

Untuk yang sukai berenang di pinggir pantai baiknya janganlah sangat ke tengah lantaran disana telah ada jalur pembatas bahaya supaya waktu berenang tidaklah sampai jauh dari bibir pantai. Jadi upayakan taati ketentuan berwisata dimana saja kita bertandang. Bagaimana tertarik dengan pantai ujung negoro ini. Bila iya bertandanglah ke kabupen Batang Jateng saat ini.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com