PEMANDANGAN BALKONDES NGANDIHARJO

Paket Wisata – Yang berbeda dengan balkondes yang lain, adalah pemandangan yang ditawarkan di desa Ngandiharjo. Balai Ekonomi Desa yang berada di Magelang ini pernah menjadi tempat penyambutan delegasi ICW juga loh. Ingin tau lebih lanjut mengenai Balkondes Ngandiharjo? Simak ulasan berikut

Balkondes Desa Ngandiharjo

Desa Wisata Ngadiharjo dapat disebut sebagai desa wisata yang menjadi garda depan untuk menikmati bentang alam khas Gunung Menoreh. Karena itu, desa wisata Ngadiharjo kemudian didapuk sebagai Galeri Jelajah Menoreh.

Sebagai Galeri Jelajah Menoreh, Ngadiharjo menjadi pintu gerbang utama bagi Anda yang tertarik untuk menikmati sisi – sisi perbukitan Menoreh secara lebih dekat. Jangan lewatkan juga kesempatan menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam dengan suasana khas Menoreh tepat di depan mata Anda.

Alamat Balkondes Ngandiharjo

Desa Ngadiharjo sendiri berjarak sekitar 5km dari Candi Borobudur. Latar belakang perbukitan Menoreh yang bisa dinikmati secara dekat serta kondisi alam yang mempesona akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang ke Ngadiharjo.

Dari Candi Borobudur menuju ke arah Selatan hingga menemukan masjid di depan persimpangan. Berbeloklah ke kanan ke Jalan Borobudur-Ngadiharjo sejauh sekitar 6km lalu ke kiri menuju Balkondes Ngadiharjo.

Alamat : Maps [disini]

Yang Menarik dari Balkondes Ngandiharjo

Anda langsung jatuh cinta pada pandangan pertama!

Di dalam bangunan megah ini ada pilar-pilar batu unik dan amfiteater mini ala Romawi kuno. Dan teater-nya bukan sekedar pajangan , karena bisa digunakan sebagai tempat pertunjukan juga. Pendopo khas Jawa yang tidak kalah indahnya membuat anda serasa di bawa ke zaman Romawi kuno.

Spot Foto Memukau

Jadi, jangan khawatir kehabisan spot untuk berswafoto ria. Ditambah lagi, tempat ini berhadapan langsung dengan deretan pegunungan Menoreh yang hijau dan indah. Nah, selain modelnya, latar belakang hasil jepretan Anda juga akan memukau.

Makanan Tradisional

Lalu, di etalase Desa Ngadirejo ini, ada satu cemilan khas yang pantang dilewatkan. Namanya jet coolet, penganan dari singkong yang rasanya tidak kalah “cool” dengan namanya. Selain itu, Anda juga bisa berburu kerajinan dari bambu, mulai dari kerai hingga perabotan. Dijamin asli dan berkualitas tinggi lho.

Pernah Menjadi Tempat Penyambutan Kunjungan Delegasi ICW

Balkondes Ngadiharjo sambut kunjungan delegasi ICW

Balai Ekonomi Desa Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, menjadi tempat penyambutan para delegasi Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional (ICW) ke-35 yang akan mengunjungi kawasan candi terbesar di dunia itu pada 18-19 September 2018. rangkaian acara penyambutan delegasi ICW meliputi pertunjukan tari Topeng Ireng Putri, gamelan karawitan, tari Prajuritan Soreng, bermain angklung bersama, dan pelepasan lampion.

Wah, menarik banget kan? Jangan lupa mengunjungi balkondes satu ini ya saat berlibur ke Magelang. Semoga bermanfaat . . .