Pemandangan Green Village GedangsariPEMANDANGAN  DI GREEN VILLAGE GEDANGSARI

Green Village Gedangsari – Saat merencanakan liburan ke Jogjakarta, kabupaten Gunungkidul selalu masuk ke dalam list. Karena, Kabupaten Gunungkidul menyuguhkan banyak wisata alam yang menarik. Dari pantai nan eksotis, hingga perbukitan yang tak kalah indahnya. Tidak hanya pantainya yang sering di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Perbukitan dan Goa nya juga ramai di perbincangkan. Berbicara tentang perbukitan, wisata alam Green Village di Gedangsari menawarkan pesona indahnya.

Green Village Gedangsari merupakan wisata alam cukup menakjubkan, pesona alam berupa hamparan pepohonan hijau rindang serta udara sejuk, bahkan sekarang telah hadir loh wahana flying fox terpanjang se Asia Tenggara. Wisata ini terletak di sebelah utara Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Berada di dataran tinggi, pengunjung dapat menyaksikan panorama kota Jogja, Klaten hingga kota Solo.

Di sini, Anda akan disuguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah, serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah. Banyak yang menyebutnya mirip dengan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat direkomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Hamparan Pegunungan Hijau

Green Village

Tampak rumah-rumah dan jaringan jalan yang tampak begitu kecil di lereng pergunungan itu. Jika dilihat menggunakan lensa zoom beberapa joglo di kawasan Embung Batara Sriten akan terlihat cukup kecil. Berkunjung ketika tengah hari bukanlah masalah. Panasnya matahari seolah mampu diredam oleh embusan angin pergunungan. Selain itu, ada banyak tempat berteduh semacam gazebo yang telah dibangun oleh pengelola dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Gazebo

Gazebo Green Village

Dipuncak Green Village terdapat beberapa gazebo yang sangat nyaman untuk menikmati udara sejuk khas pegunungan dan menikmati pemandangan alam sekitar. Tempat ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda dan bisa untuk dijadikan tempat melepas penat dan stress. Sangat cocok dikunjungi saat sore atau malam hari, karena anda akan menikmati sunset dan lampu kota dari puncak yang sangat menawan.

Spot Foto Menawan

Spot foto Green Village

Sepanjang jalan setapak berawal dari gerbang masuk hingga lokasi puncak, tak perlu heran kalau banyak pengunjung berswafoto di sepanjang jalan. Hal tersebut mengingat pesona alam masih asri, sehingga sangat cocok dijadikan background berswafoto bareng keluarga, teman atau pun bareng pasangan. Tentu saja banyak pengunjung membawa tongkat selfie bahkan ada juga menggunakan pesawat drone demi merekam momen keseruan dan keindahan alam Gunungkidul melalui jepretan kamera.

Bila ingin menuju ke lokasi puncak, jalan-jalan setapak sengaja dibuat melingkar. Agar membuat para pengunjung menyaksikan keindahan dan suasana di sepanjang area wisata. Para pengunjung dapat menyaksikan kondisi tempat rekreasi Jogja ini yang begitu asri. Sebaiknya ketika berkunjung kesana ketika waktu awal-awal musim hujan, sebab bukit-bukit sekitar puncak terlihat hijau asri dan menyuguhkan panorama memukau.

Flying Fox

flying fox Green Village

Jika memiliki hobi adrenalin, bisa mencoba fasilitas Flying Fox yang akan memicu adrenalin. Dengan panjang 625 meter di puncak Green Village, tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Bagi wisatawan hendak mencoba wahana flying fox di kenakan biaya sebesar Rp 100.000, tak perlu takut sebab keamanan wahana menggunakan peralatan standar internasional, sehingga menjamin keselamatan pengguna. Pengunjung bisa menyaksikan panorama alam sembari merasakan sensasi terbang di udara. Nah bagi sobat hendak membuktikan diri memiliki adrenalin tinggi, maka perlu mencoba flying fox ini.

Fasilitas Green Village Gedangsari

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Flying Fox
  • Gazebo
  • dll

Letak Green Village Gedangsari

  • Alamat di Dusun Guyangan, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
  • 40km dari pusat Kota Jogja, melalui Jl. Yogya-Solo
  • 32km dari Bandara Adisucipto melalui Jl. Yogya-Solo

Wisata Green Village Gedangsari, buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB. Free HTM untuk masuk ke tempat wisata, namun perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000/motor dan RPp 5.000/mobil.