Pendopo LawasPENDOPO LAWAS, ALUN ALUN UTARA YOGYAKARTA

Pendopo Lawas – Berkunjung ke Yogyakarta, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat legendaris satu ini. Jogja dan angkringan merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Ingat jogja, pasti ingat angkringan dan kenangannya. Di setiap angkringan memiliki makanan yang khas, yaitu nasi kucing

Jika kamu ingin mencicipi sajian yang enak dan murah dengan suasana romantisme kota Jogja, Pendopo Lawas bisa menjadi solusinya.

Berkonsep outdoor dan menyajikan menu ala angkringan, rumah makan yang satu ini tampak ramai dikunjungi. Meskipun rumah makan ini segmentasinya ke semua kalangan dan umur, namun pembelinya rata-rata anak-anak muda.

Di bagian tengah terdapat pendopo tempat menyajikan makanan dan di sisi selatan tampak kursi-kursi dan meja kayu yang tertata apik dengan pencahayaan lampu kuning kecil, semakin membuat tempat ini tampak begitu romantis di malam hari . Ditambah dengan pemandangan Alun-alun utara, yang merupakan identitas kota Jogja.

Bukan di Trotoar, Namun Menggunakan Bangunan Pendopo

Bangunan Pendopo

Jika pada umumnya angkringan berada di pedestrian, pemandangan berbeda dapat kamu temukan di sini. Tempatnya cukup lebar terdiri dari dua pendopo dan area outdoor. Di area outdoor tersebut terdapat banyak kursi yang ditata rapi untuk pengunjung. Jarak satu meja dengan yang lain pun tidak terlalu dekat.

Spot Menikmati Sore di Dekat Alun-Alun Utara

Pemandangan Sekitar Pendopo

Tak hanya menu kulinernya saja yang dapat dinikmati, namun tempatnya pun cukup nyaman untuk menghabiskan sore. Area luas yang terdiri dari bangunan pendopo dan outdoor menjadi alasan kenapa tempat ini sangat nyaman di sore hari. Selain itu pemandangan sunset di tempat ini juga cukup indah dengan latar belakang Alun-alun Utara Jogja.

Hemat di Kantong

Menu Pendopo Lawas

Bagaimanapun angkringan adalah tempat kulineran yang cukup hemat, begitupun dengan Pendopo Lawas. Tak heran jika banyak muda-mudi yang gemar datang ke tempat ini. Sekali makan dengan menu makan dan minum, rata-rata hanya menghabiskan Rp 20.000 hingga Rp.25.000 per orang. Disini juga tersedia berbagai jajanan pasar dan pastinya ada nasi kucing juga.

Alamat Angkringan Pendopo Lawas Jogjakarta

Bagi Sobat yang ingin mencoba nongkrong di angkringan pendopo lawas Jogjakarta ini,gak usah bingung karena alamatnya sangat muda untuk kita temukan yaitu berada di Jalan Alun Alun Utara,Panembahan,Kecamatan Kraton,Kota Jogjakarta,tepatnya berada di lingkup Alun alun utara Jogjakarta.

Jam Buka Angkringan Pendopo Lawas Jogjakarta

Jika Sobat mau menikmati kuliner malam di kota Jogjakarta ini janganlah khawatir akan tutup sore karena untuk jam bukanya mulai pukul 16.00 hingga tutup pada pukul 00.00. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati suasana malam sambil menikmati kuliner dan live music di Kota Jogjakarta ini.

Meskipun sederhana, angkringan memiliki daya tarik sendiri. Apalagi jika tempat yang digunakan cukup nyaman dan strategis. Bagaimana, sudah tertarik datang ke angkringan saat berlibur ke Jogja?