paket wisata jogjaPERHATIKAN HAL INI SEBELUM MEMBELI KOPER TRAVELLINGMU!

Paket Wisata Jogja – Kami Paket Wisata Bantul menyediakan jasa tour and travel untuk berkeliling kota Jogja. Jogja yang sangat istimewa jadi tidak ada alasan untuk menolak berlibur ke Jogja. Namun sebelum berlibut, hal yang dibutuhkan untuk liburan Anda adalah koper untuk membawa barang bawaan selama liburan. Jika Anda belum punya koper dan berniat akan membeli, perhatikan hal berikut ini sebelum membeli koper agar tidak salah pilih.

Tips Membeli Koper Liburanmu

Untuk kita yang ingin liburan ala backpacker atau wisata alam, carrier bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi ada juga yang lebih memilih untuk menggunakan koper karena merasa lebih mudah menata barang dan juga destinasi liburan yang nggak menuntut untuk bawa tas setiap saat. Supaya barang kita selalu aman dan rapi saat liburan, pastikan kita bawa koper yang compatible.

Biar nggak salah pilih, sebelum beli atau nyiapin koper yang akan kita bawa, 7 poin berikut harus kamu perhatikan sebagai pertimbangan.

1.Pilih Bahan yang Awet

Ada dua jenis bahan koper yang bisa kita pilih yaitu hardcase dan softcase dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing. Hardcase ada yang berbahan plastik ataupun polycarbonate. Bahan-bahan ini memang lebih tahan banting ketika loading barang di bandara, tapi nggak menutup kemungkinan juga koper plastik pecah dan jadi sulit untuk diperbaiki. Sedangkan bahan polycarbonate memang nggak mudah pecah, tapi cenderung penyok ketika terbanting.

Untuk softcase, bahan nylon dan polyster banyak dipilih karena nggak mudah sobek. Hanya saja barang kita akan basah kalau koper terkena hujan. Jadi pilih bahan yang sesuai dengan destinasi wisata.

2.Gunakan Koper Dengan Gagang Kuat

Gagang merupakan salah satu bagian koper yang sering rusak karena petugas bandara sering melempar dan mengangkat koper dengan memegang bagian gagang. Pilih koper dengan gagang dua bar karena lebih kuat dibandingkan dengan satu bar.

3.Pilih Resleting Bahan Besi

Sebaiknya pilih koper dengan resleting berbahan besi supaya ngga mudah rusak saat terbanting-banting. Tapi perlu diperhatikan kalau resleting juga bisa jadi celah cairan masuk ke dalam koper kita dan menyebabkan kelembaban. Baca juga : Paket Wisata di Jogja

4.Koper Beroda Dua atau Empat?

Koper roda dua (upright) cocok digunakan di permukaan nggak rata dan mudah digerakkan dikeramaian. Sebaliknya, koper roda empat (spinner) akan lebih maksimal digunakan di jalan yang halus sehingga kita akan lebih mudah bergerak karena nggak terpengaruh dengan beban koper.

source: Airport Attractions - Singapore Changi Airport

5.Pastikan Ukurannya Tepat

Buat kita yang hanya akan bepergian 2-3 hari, koper yang bisa masuk kabin sangat dianjurkan untuk digunakan. Syarat supaya koper boleh masuk dalam kabin adalah memiliki ukuran 20 inci dan berat nggak lebih dari 7kg. Sedangkan untuk bepergian lama, koper ukuran 24 inci akan memuat barang hingga 20kg dan koper 28inci untuk 30kg.

6.Eye Catching Color

Nggak jarang kejadian koper ketuker karena memiliki model dan warna yang sama terjadi saat di bandara. Gunakan koper yang memiliki ciri khas, baik itu warna, name tag, ataupun hiasan-hiasan yang kita tambahkan.

7.Konsultasi Dengan Ahlinya

Kalau masih bingung koper apa yang cocok kita bawa saat bepergian, ada baiknya kalau mendiskusikannya dengan ahlinya. Samsonite, Tumi, American Tourister atau Bag’s City merupakan outlet yang khusus menyediakan kebutuhan travel kita. Koleksi tas dan koper berkualitas dan juga staff yang sangat memahami produk membuat kita dapat memiliki koper yang kita inginkan.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com