Sepertinya objek wisata di Jogja tidak habis – habis yaa. Ada saja tempat wisata baru yang bermunculan, yang awalnya hanya dianggurkan lama – kelamaan di kelola oleh warga, sehingga akan meningkatkan penghasilan warga setempat. Salah satu wisata terbaru ini adalah Persawahan Sukorame Dlingo Bantul. Kini persawahan tersebut tidak hanya sebagai ladang pangan, namun bisa anda gunakan sebagai spot foto yang sekarang ini sedang instagrammable.

Sukorame miliki potensi wisata menikmati pemandangan persawah yang luas dengan cara berbeda. Sebelumnya ada spot foto dengan hamparan pemandangan hijau seperti ini yaitu di ladang bawang merah Bantul. Sawah di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul ini adalah persawahan luas dengan tanaman padi yang hijau dan dikemas sedikit berbeda, yaitu terdapat jembatan bambu yang melintas di atas hamparan tanaman padi.

Jadi untuk memperoleh foto dengan angle yang bagus tidak perlu takut terkena lumpur, jalan melintang yang terbuat dari bambu dan menyerupai jembatan ini dibuat khusus untuk para wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas. Kalau spot foto sudah jadi, mungkin bisa jadi alternatif untuk foto prewedding juga.

Ide awal objek wisata persawahan sukorame ini adalah, dulu anak-anak KKN di desa Sukorame dan mengusulkan untuk menggarap lokasi tersebut, namun karena keterbatasan waktu dan biaya akhirnya belum terealisasi. Dan sekarang sudah mulai dikerjakan secara swadaya oleh warga setempat.

Meski belum jadi sepenuhnya, masih kurang beberapa pembatas jembatan, spot wisata gratis ini sudah menyedot banyak antusias warga yang ingin menikmati hamparan tanaman padi. Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekedar untuk berfoto dan menambah feed instagram dan sosial media mereka.

Letaknya berada di sebelah timur objek wisata kebun buah mangunan, lokasinya persis di selatan jalan raya Sukorame. Bahkan beberapa instagram yang menyajikan wisata Yogyakarta juga telah mem-posting wisata sawah sukorame ini.

Waktu yang tepat untuk menikmati persawahan Sukorame ini adalah masa pertengahan tanam seperti sekarang ini, jadi terlihat hamparan luas padi yang hijau subur, hingga pada masa hamper panen ketika tanaman padi melai menguning.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com