Pesona Indahnya Air Terjun Gedad

Paket Wisata Bantul – Salah satu air terjun yang menarik di Jogja yaitu Air Terjun Gedad. Air terjun Gedad ini cukup unik. Dinding air terjun yang lebar dan berpunuk-punuk membuat tempat wisata alam di Jogja ini terlihat artistik. Berikut pesona indahnya Air Terjun Gedad.

Keindahan Air Terjun Gedad Playen

Ketinggian Air Terjun Gedad hanya sekitar 10-15 meter saja, namun dindingnya cukup lebar dan berpunuk-punuk, sehingga aliran airnya terlihat sangat artistik. Lokasi Air Terjun Gedad ini memang baru saja diresmikan sebagai objek wisata dan belum banyak yang tahu.

Rute Air Terjun Gedad Banyusoco Playen
Rute Air Terjun Gedad Banyusoco Playen (foto IGĀ  @adi_cuncun)

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi, air terjun ini memuiliki dinding yang berpunuk punuk sehingga aliran airnya bisa putih berbuih. Kolamnya bisa untuk mandi atau ceciblon. Selain itu di depan air terjun juga dibuat dek khusus untuk yang senang foto selfie. Suasana di wisata ATG ini memang masih sangat asri, dan cocok bagi yang suka dengan fotografi.

Lokasi Air terjun Gedad Playen

Wisata baru di Playen ini terletak di Dusun gedad desa Banyusoco Kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul. Letaknya sekitar 50 km dari pusat Kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Lokasinya berada di sebelah selatan Air terjun Srigethuk sehingga bisa menjadi altenatif atau wisata penunjang di wilayah Srigethuk. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat lokasi Air Terjun Gedad di GPS berikut ini (Alamat GPS Air Terjun Gedad).

Rute Menuju Air Terjun Gedad

Image result for air terjun gedad

Ambil arah jalan Wonosari ikuti terus jalur ke Air terjun Srigethuk (asumsi saya sudah banyak yang tahu). Setelah sampai pos pertigaan arah Srigethuk ambil jalan yang ke kiri sejauh 3 km nanti akan menemukan perempatan balai Desa Banyusoco kemudian ambil kiri dan ikuti jalan sejauh 1 km. dari situ sudah banyak papan penunjuk rute Air terjun Gedad.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gedad Playen

Image result for air terjun gedad

Karena baru saja dibuka, HTM Air terjun Gedad ini masih gratis. pengunjung cukup membayar baiaya parkir motor saja sebesar Rp. 2.000. fasilitas yang ada di wisata ATG ini memang belum begitu memadai, wajar saja karena masih dalam proses awal pembangunan. Tapi yang jelas potensi wisata ini sangat bagus untuk dikembangkan.

Itulah sekilas tentang indahnya air terjun gedad, jangan lupa nih mampir kesini.,