Pesona Wisata Curug Banyunibo Bantul

Paket Wisata Bantul – Jogja tak hanya terkenal dengan wisata pantai dan budayanya, tapi juga air terjunnya. Salah satunya adalah Curug Banyunibo yang indah ini. Nah kali ini kita akan membahas mengenai pesona wisata Curug Banyunibo Bantul.

Sekilas tentang Curug Banyunibo

Curug Banyunibo ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 10 meter. Air yang dimiliki Curug Banyunibo ini masih cukup jernih dan aliran air juga tidak terlalu deras. Bagi anda yang berkunjung ke Curug Banyunibo dapat bermain air. Di sekitar Curug Banyunibo terdapat gazebo untuk anda beristirahat. Jika anda tidak ingin bermain air anda dapat menikmati suasana sejuk yang ada disekitar air terjun sambil mendengar suara aliran air yang membuat hati menjadi nyaman.

Bermain air di Curug Banyunibo adalah hal yang menyenangkan ketika anda berkunjung ke Curug Banyunibo. Kolam air yang ada di Curug Banyunibo ini cukup dangkal, jadi termasuk aman untuk bermain. Bermain dibawah air terjun akan membuat anda merasa segar dan dapat menghilangkan rasa penat dalam diri anda karena air yang dimiliki Curug Banyunibo ini masih sangat jernih. Walaupun sudah cukup aman , anda harus tetap berhati-hati karena batuan disekitar Curug sangat licin.

Air yang mengalir di Curug Banyunibo ini berasal dari beberapa mata air di sekitar desa. Ketika musim kemarau beberapa mata air tersebut tidak kering, walau begitu tidak terlalu banyak air mengalir ke Curug. Jika andaingin mengabadikan moment, anda dapat berfoto di air terjun dengan background batu karang.

Image result for curug banyunibo"

Lokasi Curug Banyunibo

Lokasi obyek wisata alam Curug Banyunibo sangat mudah dijangkau dan mudah ditemukan. Lokasi Curug Banyunibo ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Alamat tepat dari Curug Banyunibo yaitu berada di Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket dan Parkir Curug Banyunibo

Harga tiket masuk obyek wisata Curug Banyunibo belum dikenakan biaya karena obyek wisata ini masih termasuk wisata baru dan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Karena hal itu wisatawan yang berkunjung dapat menikmati suasana di Curug Banyunibo dengan puas.

Walaupun belum dikenakan biaya, tetapi wisatawan yang berkunjung ke Curug Banyunibo dan membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir yaitu Rp. 2000 untuk kendaarn roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Image result for curug banyunibo"

Fasilitas Curug Banyunibo

Fasilitas yang ada di wisata alam Curug Banyunibo sudah cukup memadai dan fasilitas tersebut dapat membuat wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, fasilitas diantaranya:

  1. Terdapat area parkir
  2. Ada toilet umum
  3. Beberapa warung makanan dan minuman disekitar Curug Banyunibo

Itulah sekilas tentang Curug Banyunibo yang berada di Bantul, Semoga bermanfaat.,