REKOMENDASI TEMPAT OUTBOUND JOGJA

Wisata– Bagi anda yang senang berlibur di tempat outdoor dan menikmati suasana alam di jogja, Outbound memang pilihan yang tepat, Nah berikut adalah rekomndasi tempat outbound jogja, Simak baik baik ya.

1. Kali Boyong Camp

Kali Boyong Camp terletak di Jalan Turi – Pakem, Sleman. Lokasi outbound satu ini merupakan tempat eksklusif yang sering dikunjungi oleh rombongan sekolah, keluarga, perusahaan, maupun kumpulan teman. Sesuai namanya, terdapat pemandangan asri nan sejuk yaitu Sungai Boyong dan Gunung Merapi di belakangnya. Jadi, kamu yang mempunyai perkumpulan, objek wisata satu ini bisa dijadikan rekomendasi bagi kamu yang ingin memperkuat hubungan kerjasama satu tim.
Tempat ini cocok dijadikan wahana permainan bagi anak untuk melatih psikomotorik mereka, juga untuk mengenalkan mereka pada alam. Banyak jenis permainan yang bisa memacu keberanian. Ada wahana khusus yang sesuai dengan anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Mereka bisa bermain sambil belajar di sini.

2. Banyusumilir Outbound

Lokasi outbound yang juga dikenal dengan Banyusumilir Center ini terletak di daerah dusun Srowolan, Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman. Lebih tepatnya di Pasar Perjuangan Srowolan. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan, rekan kerja, maupun organisasi.
Outbound dapat dijadikan sarana untuk memperkenalkan alam ke anak-anak. Terdapat permainan seru yang bisa dimainkan oleh anak. Kegiatan ini dapat melatih kemampuan psikomotorik anak.

3. Brayut Outbound

Brayut outbound sangat unik karena menampilkan beberapa bidang yang berbeda dari tempat outbound di Jogja biasanya. Ada kelas membatik, bertani, belajar menabuh gamelan, dan menangkap ikan. Hidup di tengah hiruk pikuk kota pasti merindukan suasana desa yang asri. Di sini, kamu bisa mendapat pengalaman seru seperti menanam padi, bermain alat musik, dan membatik. Nuansa desa yang nyaman dan sejuk jadi daya tarik Brayut Outbound.
Tempat berkumpul yang terletak di desa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta ini sering dikunjungi oleh berbagai instansi tanah air, seperti perusahaan besar, sekolah-sekolah, TK, dan lain-lain. Brayut outbound adalah tempat yang tepat sebagai sarana berkumpul, menambah ilmu dan pengalaman, serta mempererat kekeluargaan.

4. Ledok Sambi Kaliurang

Ledok Sambi berlokasi di Jalan Kaliurang KM 19, tepatnya di Sambi, desa Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati, seperti meniti tali, flying fox, membatik, bermain wayang kulit, gamelan, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang sedang jenuh memikirkan masalah, Ledok Sambi Kaliurang menyuguhkan suasana kehidupan pedesaan damai dan sejuk.
Kamu bisa mempelajari aktivitas masyarakat desa dan bahkan dapat berpartisipasi bersama warga dalam melakukan kegiatan tradisi. Contoh tradisi yang biasa dilakukan diantaranya ruwahan, kenduri, dan sadranan.

5. Outbound Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ialah salah satu deretan pantai kidul (selatan) Yogyakarta. Namun, Goa Cemara tak sembarang pantai, yang membuat unik adalah di sini terdapat pohon cemara. Jadi, kamu tidak hanya menikmati sejuknya hembusan angin dan deburan pasir maupun ombak, tapi juga bisa melihat pemandangan indahnya pohon cemara. Pantai Goa Cemara menjadi tempat outbound di Jogja yang paling unik

Itulah beberapa rekomendasi tempat Outbound di Jogja yang bisa kamu coba, Selamat berlibur.