RUMAH BAMBU WANAPRASTHA JOGJA

Paket Wisata – Berkunjung ke Jogja jangan lupa mampir ke Wanaprastha di Magelang ya. Terbuat dari susunan bambu yang dibuat sedemikian rupa menjadi daya tarik wisata ini. Dibuat seperti gardu pandang, kalian bisa melihat pemandangan kota Magelang dari atas.

 

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini dikenakan biaya Rp 5.000/orang, dan jika kalian membawa motor akan dikenakan biaya parkir seharga Rp 2.000

Lokasi dan Rute Menuju Wanaprastha

Dusun Srigading, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 56194
Cara ke Sana: Dari Jalan Raya Magelang – Salatiga setelah perempatan Ngablak, cari pertigaan kecil dan berbelok ke kiri dan terus ikuti jalan sejauh 2,5km menuju Wanaprastha.

Alamat : Maps [disini]

Jam Operasional

  • Sabtu dan Minggu: 08.00 – 17.00
  • Senin – Kamis: 11.00 – 17.00
  • Khusus Hari Jumat: Tutup

Tentang Wanaprastha

Hasil gambar untuk wanaprastha magelang

Wanaprastha adalah tempat wisata Magelang kekinian yang berupa menara bambu. Pelataran atas dan puncak menaranya adalah tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto.

Tempat wisata yang juga kedai kopi ini jangan sampai kamu lewatkan. Di sana kamu bisa mencicipi kopi samnil memandang indahnya Gunung Andong dan Merbabu.

Menyeruput kopi sambil berteduh di kaki gunung.  Balai bambu yang terletak ditengah dan tidak jauh dari base camp pendakian Gunung Andong dan dikelilingi hijaunya sawah. Tempat ini tidak boleh kalian lewatkan untuk berfoto karena pesona alamnya yang membuat view foto kalian menjadi lebih bagus. Sebenarnya ini adalah tempat kopi yang bertema gardu bambu. Saat kalian mampir ketempat sini jangan lewatkan untuk menikmati hangatnya kopi dengan citarasanya yang enak sambil ditemani udara segar pegunungan.

Gardu pandang bambu yang terletak tidak jauh dari base camp pendakian Gunung Andong, dikelilingi hijaunya persawahan. Eh, Gunung Merbabu pun tidak mau ketinggalan mengintip di belakang.

Itulah pesona yang Anda temui di Wanaprastha tempat wisata kekinian yang berupa menara bambu. Pelataran atas dan puncak menaranya adalah tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto.

Semoga bermanfaat . . .