Rute Wisata Di Jogja Yang Paling Efektif

Rute Wisata Di Jogja Yang Paling Efektif – Membicaraka tentang keindahan Kota Jogja tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya kota ini memilik wisata yang begitu banyak untuk dikunjungi. Terdapat ratusan tempat wisata di Jogja yang tersear di beberapa Kabupaten di Kota Yogyakarta. Hampir di setiap Kabupaten memiliki tempat wisata sendiri. Jika anda bingung ingin mengunjungi semua tempat yang ada di Jogja, anda dapat memilih rute yang efektif berikut ini.

1. Candi Borobudur – Kopi Klotok – Lava Tour Merapi – Candi Prambanan

Rute ini adalah rute yang cocok dan paling wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke jogja. Rute ini adalah rute paling wajib kamu kunjungi. Berikut ini adala sedikit ulasan dari saya.

Candi Borobudur adalah sebuah candi terbesar di dunia. Candi budha ini pernah masuk kedalam 7 keajaiban dunia. Dan merupakan wisata yang selalu ramai dikunjungi wisataman mancanegara maupus domestik. Untuk harga tiket masuknya adalah 40.000 rupiah untuk domestik dan 270.000 rupiah untuk mancanegara

Kopi Klotok adalah sebuah rumah makan ala ndeso yang terletak di lereng merapi. Warung ini selalu ramai dikunjungi bahkan antri antri disaat musim liburan. Untuk harganya relatif murah. harga mulai 8 ribu rupiah saja. Kamu akan menikmati nuansa ndeso yang tidak bisa kamu nikmati di kota kota besar.

Lava Tour Merapi adalah sebuah wisata yang menyajikan suasana bekas erupsi merapi pada tahun 2010 silam. Kita diajak berkeliling menuju tempat tempat bersejarah menggunakan JEEP Wisata yang banyak di sediakan di sekitar obyek wisata kaliadem. Untuk harga sewa jeepnya adalah 350.000  sudah termasuk pemandu wisatanya.

Candi Prambanan adalah sebuah candi hindu yang paling terkenal. Lokasi candi prambanan ini berada di perbatasan kabupaten sleman dan kabupaten klaten jawa tengah. Candi prambanan ini juga terkenal dengan nama candi sewu. Harga tiket masuknya adalah 40.000 rupiah.

Tebing breksi adalah sebuah tebing buatan yang dahulunya adalah bekas galian kapur yang lokasinya tidak jauh dari candi prambanan. Bekas galian ini membentuk sebuah tebingyang sangat cantik dan kini dipercantik lagi dengan hiasan hiasan ornamen artistik.

 

2. Punthuk Setumbu – Gereja Ayam – Candi Borobudur – Kalibiru – Pule Payung

Untuk rute perjalanan wisata kamu yang satu ini kamu sedikit santai. Untuk puthuk setumbu anda bisa berangkat dari jogja sekitar jam 4 pagi. Disini kamu akan melihat pemandangan alam saat matahari terbit yang sangat indah dengan background candi borobudur.

Gereja Ayam atau bukit rema sejatinya bukanlah gereja. Tetapi sebuah banguanan yang digunakan untuk berdoa mada awalnya. Dan bangunan ini berbentuk seperti ayam yang cukup besar. Kita bisa naik ke atasnya dan melihat memandangan sekitarnya dari ketinggian.

Kalibiru adalah sebuah tempat wisata yang instagenik yang terletak di ujung barat DIY. Disini kita bisa berfoto di rumah pohon dengan latar belakang  waduk sermo.

Pule Payung adalah sebuah tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari kalibiru. Tempat ini juga menjadi alternatif disaat kalibiru sedang penuh. banyak spot foto yang disajikan di tempat ini.

 

3. Goa Pindul – Goa Jomblang – Pantai Timang

Goa pindul adalah sebuah obyek wisata berbentuk goa yang didalamnya terdapat aliran air yang cukup dalam. Untuk menyusuri goa ini anda diwajibkan memakai pelampung dan memakai pemandu wisata. Untuk harga tiketnya adalah 45.000 rupiah

Goa jomblang adalah sebuah tempat wisata yang berbentuk vertikal. Untuk memasuki goa kita harus turun menggunakan tali. Goa ini ramai dikunjungi setiap pagi. Dan terkenal dengan cahaya surganya. harga tiketnya adalah 450.000

Pantai Timang adalah sebuah pantai di timur DIY yang menyajikan wisata ekstrim. Wisata ini hanya buat kamu yang mau mencoba adrenalinmu. Kamu disuguhkan 2 pilihan untuk menuju pulai timang, Menaiki gondola atau melewati jembatan yang keduanya bikin kamu tidak akan melupakan kota jogja dalam hidupmu. Harga tiket 150.000

 

4. Kebun Buah Mangunan – Hutan Pinus – Bukit Panguk Kediwung

Kebun buah mangunan adalah sebuah tempat wisata di daerah mangunan dlingo. Tempat ini menyajikan pemandangan alam perbukitan yang sangat menarik untuk dinikmati. tiket masuk 2.500 saja.

Bukit panguk Kediwung ini lokasinya juga masih berdekatan dengan kebun buah mangunan. Banyak diminati untuk melihat matahari terbit. Disini kita berasa ada di atas awan. biaya masuk 2.500 rupiah saja.

 

5. Sri Gethuk – Pantai Nguluran – Pantai Ngobaran

Sri Gethuk adalah sebuah air terjun yang terletak di kabupaten gunung kidul. Untuk menuju air terjun ini wisatawan bisa menaiki sembuah perahu buatan yang dipakai untuk menyeberang. Uniknya adalah air terjun ini membunyai banyak cabang sehingga sangat menarik

Jembatan Kaca Pantai Nguluran adalah tempat wisata terbaru di jogja yang sangat banyak diminati oleh wisatawan. Belum lama ini resmi dibuka.

Pantai ngobaran adalah sebuah pantai yang berbeda dengan kawasan pantai gunung kidul. Disini adalah tempat makomnya brawijaya 5. Keunikan lain adalah adanya 5 tempat ibadah dan salah satunya adalah masjid yang menghadap ke selatan atau menghadap ke laut. Pantai ini juga dipakai untuk beribadah agama kojawen

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com