SEJUKNYA UDARA AIR  TERJUN SEKAR LANGIT

Paket Wisata – Berkunjung ke Air Terjun memiliki sensasi sendiri dengan sejuknya udara yang khas, Air Terjun Sekar Langit merupakan salah satunya. Obyek wisata yang berlokasi di Magelang ini, memiliki udara juga air yang sejuk. Di Magelang memiliki beragam air terjun yang menyimpan ciri khasnya sendiri, jika kalian berlibur ke Magelang jangan hanya ke Borobudur saja, mampir ke salah satu wisata alam lainnya ya.

Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang

Air terjun ini terletak di terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang berada di lereng gunung Telomoyo. Gunung ini membatasi Kabupaten Magelang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Sekar Langit dalam bahasa Jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit. Air terjun Sekar Langit berada di lingkungan alam yang masih terjaga dengan baik. Lokasi air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 hingga 30 meter ini berada di tengah hijaunya pepohonan yang mengelilinginya. Untuk menuju lokasi air terjun pengunjung akan disambut dengan lebatnya hutan bambu.

Lokasi Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang

Apabila Anda belum mengetahui lokasi Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang maka ketahuilah lokasi wisata alam yang masih asri ini terletak di desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Nah, air terjun yang satu ini memang menyimpan cerita Jaka Tarub yang sangatlah bersejarah.

Letaknya yang berada di lereng gunung Telemoyo memang membuat airnya sangatlah bersih, bahkan juga menyimpan banyak pesona air gunung yang sangatlah eksotis sehingga membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Rute Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang

Berikutnya rute menuju Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang juga sangatlah mudah yaitu Anda bisa menggunakan google maps. Namun, sebelum itu Anda memang harus sampai di kecamatan Grabag. Dari Magelang Anda langsung bisa mengambil jalur menuju Grabag.

Tentunya, akses jalannya memang cukup mudah sehingga Anda dapat mengunjungi menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Biasanya, Anda bisa berlibur bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang

Sebelum Anda mengunjungi wisata alam tersebut maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu informasi mengenai harga tiket masuknya yaitu Rp 5.000,00. Dengan harga yang sangat murah tersebut Anda sudah bisa menikmati pesona alam yang sangatlah indah dan eksotis.

Tak hanya dapat dikunjungi bersama pasangan, Anda juga bisa mengunjungi wisata alam air terjun sekar langit ini bersama keluarga karena suasana alamnya dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Itulah informasi yang dapat diberikan terkait dengan objek wisata Air Terjun Sekar Langit Grabag Magelang yang memiliki pesona alam sehingga membuat liburan Anda enjadi tak terlupakan. Semoga bermanfaat . . .