SERUNYA OUTBOUND DI DOLANDESO BORO

Paket Wisata – Desa Wisata DolanDeso Boro Kulon Progo menyediakan rekreasi berbeda sekaligus wahana outbound. Ketika sampai di Dolan Ndeso, pengunjung akan disuguhi suasana pedesaan khas zaman kerajaan seperti yang biasa dilihat di film-film kolosal Indonesia.

Bangunan dengan material batu bata merah dengan konstruksi seperti pendopo berbaur dengan pepohonan yang cukup rimbun. Meski lokasinya tidak terlalu jauh dari perkampungan, namun suasana di tempat ini cukup sepi dan masih sejuk.

Desa Wisata DolanDeso Boro

Desa ini berada di kaki perbukitan Menoreh dengan pemandangan alam yang hijau dan asri. Sawah menghijau, sungai dengan batu-batu  besarnya, gemericik suara air saluran irigasi yang berasal dari air Sungai Progo, langit biru dan awan putih menyatu dengan Desa Wisata ini.

Desa Wisata Boro adalah salah satu dari sekian banyak desa wisata yang ada di Yogyakarta. Setiap desa wisata menawarkan berbagai hal menarik yang menjadi unggulannya. Sebutlah Desa Wisata Tembi yang menawarkan seni budaya, Desa Wisata Kasongan dengan kerajinan gerabah dari tanah liat, Desa Wisata …. dengan jelajah Gua Pindul, Desa Ledok Sambi menawarkan beragam kegiatan outbound yang menyenangkan, Desa Wisata … dengan air terjun Sri Gethuk, Desa Wisata Krebet di Bantul dengan daya tarik membatik di atas media kayu dan masih banyak desa wisata lainnya.

Desa Wisata Dolan Deso Boro sendiri menawarkan berbagai kegiatan dengan memanfaatkan keindahan alamnya. Outbound, wisata pedesaan, bumi perkemahan, wisata air dan pelestarian alam. Di sini disediakan juga tempat bagi yang ingin menginap berupa omah joglo.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Alamat : Maps [disini]

Jika wisatawan berangkat dari pusat kota Yogyakarta, bisa melewati Jalan Godean menuju arah barat dengan jarak sekitar 16 km. Kemudian, terus saja menuju ke barat, dan setelah melewati sebuah jembatan panjang, berarti pengunjung sudah sampai di wilayah Kulonprogo. Kemudian, wisatawan akan menemukan perempatan traffic light, ambil arah kanan, dan sekitar 14 km kemudian, ada papan desa wisata Dolan Ndeso. Ambil jalur ke kiri dan kira-kira 2 km kemudian, Anda memasuki wilayah Desa Wisata Boro.

Wahana Permainan

Ada banyak wahana permainan yang ditawarkan pengelola kepada pengunjung yang berwisata ke Dolan Ndeso. Salah satunya adalah Arung Jeram, yang mengajak wisatawan menyusuri Sungai Progo atau Sungai Elo yang terjal menggunakan perahu karet, yang tentunya akan menguji nyali para pelancong. Di samping itu, ada juga Tubing River yang juga mengajak pengunjung menyusuri sungai, namun kali ini menggunakan ban dan ditemani pemandu yang berpengalaman.

Aktivitas menarik lainnya yang ditawarkan adalah Village Cycling, yaitu bersepeda menjelajahi di sekitar Perbukitan Menoreh bersama rekan-rekan sambil menikmati suasana pedesaan yang masih alami. Di samping itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi menanam padi di sawah di paket Live In, menaiki kerbau bagi wisatawan anak-anak, hingga bermain tembak-tembakan di Paintball.

Penginapan

Selain berbagai wahana permainan, pengelola Dolan Ndeso juga telah menyediakan akomodasi penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Dengan biaya atau tarif Rp75 ribuan per orang (minimal 30 orang), rombongan sudah bisa menginap di dua unit Rumah Limasan, plus disertai fasilitas dua kali makan dan minum, snack, serta aula joglo lengkap dengan sound system, lesehan, dan karpet atau tikar.