Spot Pesta Kembang Api Di JogjaSPOT PESTA KEMBANG API DI JOGJA

Paket Wisata – Jika anda ingin menikmati kembang api dengan spot yang indah di jogja, banyak tempat yang bisa anda kunjungi. Pergantian tahun baru merupakan momen dimana banyak tempat menggelar pesta kembang api.

Bunga api yang diletuskan menjadi indah di langit. Yogyakarta merupakan salah satu kawasan yang ramai dikunjungi. Jika anda berniat untuk menghabiskan pergantian tahun disini, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di malam pergantian tahun.

1. Tugu Pal Putih

Pesta kembang api Tugu Paal Putih Yogyakarta

Pesta kembang api Tugu Paal Putih Yogyakarta

Lokasi yang tak jauh dari wisata kuliner ini dipenuhi pengunjung ketika menjeang malam. Biasanya pengunjung mengabadikan momen di tengah Tugu sembari menunggu jalanan terlihat sepi. Agar mendapatkan latar belakang Tugu yang berlatar belakang lampu dan bangunan bersejarah. Kawasan Tugu akan mulai diramaikan pengunjung ketika menjelang pukul 19.00 hingga larut malam. Tentu kawasan ini sealu menjadi tempat pesta kembang api di setiap malam pergantian tahun. Tak hanya lokasinya yang strategis melainkan pesona Tugu dan langit Jogja memberikan kesan yang pas di hati.

2. Sepanjang Jalan Malioboro

Sepanjang Jalan Malioboro

Sepanjang Jalan Malioboro (kaskus.id/images)

Jantung Yogyakarta yang tak bisa terlewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Malioboro yang kini menjadi semi pedestrian yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk berbelanja maupun mengabadikan momen di sisi jalan. Biasanya Malioboro, Titik Nol dan Tugu menjadi tempat pilihan untuk menikmati malam tahun baru bersama keluarga dan sahabat terdekat. Banyak orang berbondong-bondong ke kawasan ini guna menikmati pesta kembang api yang digelar di Alun-alun Utara Kraton.

3. Titik Nol Kilometer

Kawasan Wisata Titik Nol Kilometer

Kawasan Wisata Titik Nol Kilometer (instagram.com/explorejogja)

Kawasan Nol Kilometer, merupakan kawasan yang dikelilingi bangunan Belanda seperti Bank Indonesia, Bank BNI dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Saat malam hari bangunan-bangunan sinari lampu-lampu yang sayup. Sehingga memunculkan kesan romantisnya sudut kota Yogyakarta. Kawasan ini juga pas untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Di sini merupakan tempat pesta merayakan pergantian tahun. Sebab tempat ini juga merupakan ikon Jogja yang populer berdekatan dengan Alun-alun Utara, Kraton Jogja dan Malioboro.

4. Tebing Breksi

Tebing Breksi

Tebing Breksi (instagram.com/explorejogja)

Hanya saja, ada ukiran-ukiran berukuran super besar yang menghiasi setiap dinding tebing. Ukiran itu biasanya dijadikan tempat untuk berswafoto dan menjadi foto favorit pengguna Instagram. Tebing Breksi memang bisa diukir. Hal ini dikarenakan permukaan tebing itu adalah kapur. Tak heran, ada ukiran cukup besar yang menghiasi dinding-dindingnya. Objek ini kini menjadi jujukan wisatawan khususnya bagi orang-orang yang suka dengan petualangan. Jika anda berkunjung kesini cukup dikenakan tarif parkir saja.

5. Spot Riyadi

Sejumlah kembang api dinyalakan di sekitar kawasan Cnadi Prambanan dalam rangka menyambut pergantian tahun yang diabadikan dari Sammbirejo, Prambanan, Sleman,DI Yogyakarta, Senin (1/1/2018).

Spot Riyadi yang beada di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Untuk menuju kelokasi tersebut memakan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota. Panorama kota yang memanjakan mata, terlihat seperti bintang-bintang kecil yang berada di bawah. Jika pengunjung beruntung, biasanya disini tampak keindahan Gunung Merapi yang begitu mempesona.

6. Kaliurang

kaliurang light festival

kaliurang light festival

Tempat satu ini tentu tak bisa dilewatkan sebab lokasi wisata satu ini masuk dalam daftar untuk merayakan pesta tahun baru.  Meski letaknya berada di Utara Kota Yogyakarta, kwasan Kaliurang ini selalu menjadi primadona tersendiri. Sebab seperti bukit Turgobatau Turgo Hill biasanya menyajikan pesta lampu yang menarik sekaligus pesta kembang api. Setelah Anda menikmati malam tahun baru yang menarik, Anda juga dapat menyaksikan gagahnya Gunung Merapi di pagi hari.

7. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) (instagram.com/skedupark)

Sindu Kusuma Edupark tak jauh dari Kota Yogyakarta. Letaknya di Jalan Jambon, Sinduadi, Sleman. Jangan lupa, jika mengunjungi taman bermain tersebut, diharapkan untuk mengabadikan momen seru bersama keluarga di sejumlah wahana permainan Area bermain ini bukapada pukul 08.00-23.00 WIB.

Selain itu biasanya menjelang malam tahun baru, Sindu Kusuma Edupark juga menggelar berbagai macam acara dan hiburan. Tak ketinggalan pula dengan pesta kembang api yang sudah disiapkan. Anda juga dapat melihat indahnya kembang api yang menghias langit Jogja melalui bianglala.

8. Candi Prambanan

Candi Prambanan Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Pernah Menjadi Lokasi Syuting Idol Korea Selatan

pinterest.id

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-19. Candi tersebut juga merupakan situs warisan dunia yang diakui UNESCO di Jawa Tengah. Kompleks Candi Prambanan tersebut Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo kurang lebih 17 km ke arah timur dari Yogyakarta.

Biasanya di kawasan ini para pengunjung akan dapat menikmati hiburan seperti pagelaran seni dan budaya ‘Sendratari Ramayana’. Tak hanya itu biasanya Candi Prambanan juga menjadi tempat untuk mengadakan konser hingga pesta kembang api untuk pergantian maam tahun baru.

9. Bukit Bintang

Destinasi Wisata Bukit Bintang, Menikmati Malam dari Ketinggian

(instagram.com/maghfirra)

Di sini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota dari atas bukit. Sembari melihat pemandangan, adapula kuliner yang bisa dicicipi menambah nikmat suasana. Anda juga dapat menikmati pesta kembang api dari ketinggian.

Bukit Bintang ini berada di tepi jalan yang menghubungkan antara Yogya dan Wonosari. Tepat di kilometer ke-15, bukit ini sebenarnya bernama Hargo Dumilah. Akan tetapi, karena letaknya yang membuat para pengunjung bisa melihat bintang, maka dinamakan Bukit Bintang. Bagi yang berminat berwisata ke sini, sebaiknya Anda memilih waktu di malam hari, dimana bintang-bintang itu benar-benar terlihat.

10. Queen of The South Resort, Parangtritis

Queen of The South Resort, Parangtritis

(instagram.com/queenofthesouth_resort

Salah satu kawasan yang menarik untuk menikmati suasana malam di Yogyakarta yaitu Parangtritis. Jika Anda bosan dengan suasana kota, Anda dapat mencari ambiens berbeda di Queen of The South Resort. Biasanya tempat tersebut menyediakan berbagai macam acara dan juga hiburan. Meski letaknya berada di perbukitan Pantai Parangtritis, tempat ini dapat menjadi pilihan untuk menikmati malam tahun baru.

11. Hutan-hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

(instagram.com/explorejogja)

Di dengar dari namanya saja, wilayah hutan pinus tersebut sudah terbayang keindahannya. Suara nyanyian dedaunan dan hembusan angin membuat Anda tak ingin meninggalkan lokasi ini.

Di sini Anda juga dapat menikmati malam tahun baru dari perbukitan.

Anda juga dapat mengunjungi berbagai macam tempat wisata pinus seperti Pintu Langit Dharmo, Bukit Lintang dan masih banyak lainnya.

Hal ini dikarenakan, lokasinya yang berdekatan. Namun, untuk spot foto yang ada di setiap tempat tentu berbeda-beda. Jika Anda cukup waktu untuk mengeliling semua spot foto gunakanlah sebaik-baiknya.

Setiap lokasi Hutan Pinus Anda akan merogoh kocek senilai Rp 5000. Akan tetapi, jika ingin berfoto di spot-spot foto, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

12. HeHa Sky View

HeHa Sky View Destinasi Wisata Baru Gunung Kidul

(instagram.com/hehaskyview)

Heha Sky View kini sedang naik daun lantaran tempat tersebut menawarkan pemandangan alam khas perbukitan dan tentu saja instagramable. Meski baru saja dibuka tempat tersebut mampu menarik perhatian para treveller atau pemburu foto cantik untuk datang ke destinasi yang terletak di Gunung Kidul ini Heha Sky View sendiri merupkan sebuah restoran yang terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan spot foto selfie di antaranya teras kaca, sky bridge dan kolam.