Liburan ke Luar Negeri pastinya akan memerlukan dokumen sebagai data – data arsip bahwa orang tersebut sedang melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Salah satu dokumen penting yang harus dipunyai adalah passport. Dalam pembuatan passport ini memiliki beberapa tahap dan persyaratan. Nah, dokumen berikut ini yang perlu anda siapkan untuk membuat passport:

  1. KTP yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri.
  2. Kartu keluarga.
  3. Akta kelahiran, buku nikah, ijazah, atau surat baptis.
  4. Untuk orang asing yang menjadi WNI, perlu menyertakan surat pewarganegaraan Indonesia.
  5. Surat keterangan ganti nama bagi yang pernah mengganti namanya.

Dokumen dalam poin ke-3 di atas harus mencantumkan nama, tempat lahir, tanggal lahir, serta nama orang tua. Kalau tidak ada, kamu masih perlu melengkapinya dengan surat keterangan dari pihak berwenang.

Bagaimana dengan anak di bawah umur yang masih belum memiliki KTP? Persyaratannya hampir sama. Tapi untuk nomor 1, KTP yang disertakan adalah milik orang tua. Sedangkan untuk poin ke-3, diubah menjadi buku nikah orang tua dan akta kelahiran milik anak itu sendiri.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com