Taman Wisata Puri Mataram Yogyakarta

Paket Wisata Bantul – Tak ada habis-habisnya wisata di Jogja. Belum lama ini juga ada destinasi wisata baru yang tak kalah indahnya dengan wisata lain, yaitu Puri Mataram. Nah berikut sekilas tentang Taman Wisata Puri Mataram Yogyakarta

Lokasi Taman Puri Mataram Sleman Jogja

Puri Mataram berada di utara Kota Jogja, tepatnya di Drono, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ( Gmap ). Dari pusat Kota Jogja hanya berjarak 8 km atau sekitar 20 menit perjalanan. Taman bunga dan restoran ini juga berdekatan dengan wisata Kampung Flori.

Rute menuju Puri Mataram dapat melalui jalan Magelang. Sesampainya di perempatan lapangan Denggung ambil kiri ke arah jalan KRT Pringodiningrat. Kemudian akan melewati Kanton Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, tidak jauh dari sana terdapat simpangan tiga. Di selatan simpangan tiga tersebut terdapat pintu masuk puri mataram. Jam Buka Puri Mataram mulai dari pukul 07.00 – 21.00.

Hasil gambar untuk wisata puri mataram sleman

Puri Mataram Wisata Baru Di Jogja yang Cocok Untuk Keluarga

Di Puri Mataram ini, wisatawan akan merasakan nuansa tradisional yang kental akan nilai budaya. Filosofi Puri sendiri adalah tempat indah yang di dalamnya itu ada taman, air, ayunan/wahana bermain serta tempat tinggal yang nyaman ( di lokasi ini di gambarkan dengan restoran ). Sedangkan Mataram di ambi untuk mengambil konsep kerajaan Mataram tempo dulu, di lihat dari bangunannya yaitu pendopo dan limasan.Tempat wisata baru Jogja ini didirikan diatas lahan seluas sekitar 4,5 Hektar. Taman bunga Puri Mataram Sleman ini juga telah memiliki fasilitas lengkap yang akan mencukupi kebutuhan wisatawan. Harga Tiket Masuk Puri Mataram yang relatif terjangkau juga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersama keluarga / orang dekat. Rute menuju puri mataram juga sangat mudah untuk di jangkau.

Hasil gambar untuk wisata puri mataram sleman

Fasilitas Puri Mataram Sleman Yogyakarta

Sesampainya di gerbang Puri Mataram, wisatawan akan merasakan suasana khas mataram Jogja. Wisatawan dapat langsung memesan menu kuliner sembari istirahat menikmati pemandangan di pendopo Limasan yang ada disana. Selain indahnya taman bunga, wisatawan juga akan disuguhi hamparah persawahan hijau yang menenangkan.

Setelah siap untuk berpetualang, wisatawan dapat menikamati beberapa wahana di Puri Mataram ini. Wahana – wahana tersebut diantaranya Taman Bunga dengan tugu Jogja, Taman Kelinci, Becak Air, Kolam Tangkap Ikan, Kitiran dan Terapi Air. Sedangkan untuk taman kelinci wisatawan dapat membeli wortel di penjaga untuk diberikan ke kelinci. Dengan adanya wahana permainan ini tentunya akan menambah keceriaan dan menambah betah untuk berlama – lama disana.

Di Puri mataram ini juga terdapat jembatan dari bahan bambu yang cukup panjang. Jembatan bambu ini membelah diatas persawahan. Ketika melintasi jembatan ini wisatawan akan dimanjakan view persawahan dan taman bunga beraneka warna yang sangat tepat untuk berswafoto ria.

Akan ada yang berbeda saat mengunjungi Puri Mataram pada hari ahad atau hari libur. Di tempat ini wisatawan akan menemukan pasar ndelik ( tersembunyi ). Di pasar tersebut wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan khas Jogja. Makanan tradisional, kerajinan tangan, hingga pakaian akan ada di pasar ini. Namun untuk mendapatkan itu semua wisatawan harus menukarkan uang Rupiah ke uang pandel (uang pandel dari bahan kayu). Pasti seru berbelanja dengan suasana jaman dulu di Pasar Ndelik Puri Mataram Jogja ini.

Hasil gambar untuk wisata puri mataram sleman

Harga Tiket Masuk Puri Mataram Jogja Februari 2020

Seperti kebanyakan tempat wisata di Jogja yang murah, Puri Mataram juga menerapkan harga yang murah untuk semua kalangan. Wisatawan hanya dikenakan biaya retribusi sebesar 5k untuk memasuki tempat wisata ini. Sedangkan untuk bermain di wahana yang ada akan dikenakan tambahan biasa sebesar 10k per wahana. Harga Menu Makanan di Puri Mataram ini berkisar antara 16k hingga 20k. Sedangkan uang Pandel seharga 1k per 1 Pandel.

Itulah sekilas tentang Taman Puri Mataram di Yogyakarta, jangan lupa mampir nih kalau main ke Jogja,.