Tempat Belanja Batik Recomend di Jogja

Jogja terkenal dengan batik khasnya yang sering dicari oleh para wisatawan. Berlibur ke daerah istimewa ini belum lengkap rasanya jika belum membeli batik. Buat kalian yang ingin berbelanja batik jangan khawatir, ini ada beberapa tempat belanja batik recomended di Jogja yang kami sediakan untuk kalian.

Pasar Beringharjo

Pasar yang letaknya di sebelah selatan jalan malioboro ini sering dipadati oleh wisatawan saat weekend maupun hari biasa. Di pasar ini koleksi batik sangat lengkap, dari kain batik sampai pakain batik yang sudah jadipun ada. Pilihan bahan kainpun beraneka macam, mulai dari katun hingga sutra. Motif batiknyapun juga beragam ada batik Jogja, Solo, maupun motif dari daerah lainnya. Harga batiknya juga tergolong murah sekaligus bisa ditawar dan mempunyai kualitas tinggi.

Kampung Giriloyo

Kampung ini terletak di Desa Wukirasari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Salah satu pengrajin batik yang ada di Jogja ini memberikan suasana berbeda bagi para pengunjung. Berbeda dengan tempat penjualan lainnya, Giriloyo memperbolehkan untuk para wisatawan melihat proses pembuatan batik.

Malioboro

Mirip dengan pasar Beringharjo, di sepanjang jalan Malioboro banyak pedagang emperan yang menjualkan batik. destinasi ini kerap kali dikunjungi oleh wisatawan untuk memborong oleh-oleh terutama batik khas Jogjakarta.

Kampung Batik Ngasem

Kampung batik ini sudah terkenal sejak tahun 70-an yang berlokasi di jalan ngasem Kauman Jogja. Di jalan ini Anda bisa menemukan banyak sekali penjual batik khas dengan aneka pilihan. Namun memang harga-harga batik di sini cenderung agak tinggi. Tetapi hal ini adalah berdasarkan kualitas dan keaslian batik-batik yang dijajakan di kampung batik yang satu ini.