Tempat Liburan Yang Tepat Untuk Imlek

Tempat Liburan Yang Tepat Untuk Imlek – Imlek pada tahu 2019 ini jatuh pada bulan februari tepat pada tanggal 05 Februari 2019. Perayaan imlek tentunya ditunggu – ditunggu oleh umat konghucu yang menjadi hari spesial bagi mereka. Ketika anda ingin menghabiskan waktu liburan, anda bisa berkunjung ke tempat yang cocok ketika perayaan imlek. Berikut ini beberapa tempat yang cocok untuk dikunjungi ketika perayaan imlek.

1. Kampung Cina Cibubur

kampung cina cibubur

Kampung Cina merupakan kawasan wisata yang cocok kalian kunjungi ketika menghabiskan liburan Imlek di Jakarta karena tempatnya yang cukup mudah yaitu berada pada kawasan perumahan Kota Wisata Cibubur. Akses perjalanan menuju Kampung Cina, maka kalian akan melewati deretan rumah-rumah mewah dengan ciri khas dari berbagai negara. Ada pula taman-taman dengan patung-patung unik yang khas seperti patung liberty, orang Indian dan patung lainnya yang menghiasi sebagai konsep yang cukup indah untuk berfoto sebagai tempat wisata di Cibubur.

Kampung Cina Cibubur yang bisa kalian jumpai di dalam komplek  Perumahan Kota Wisata sepertinya layak untuk jadi pertimbangan mengisi liburan tahun baru Imlek di tahun 2018 ini. Uniknya, tempat ini tak hanya menyajikan nuansa khas negeri Cina, tapi Anda pun bisa membeli barang-barang atau souvenir bernuansa Cina seperti lampion, payung bahkan pakaian khas Cina. Jangan khawatir juga biasanya terdapat berbagai promosi berkaitan dengan Imlek yang dirayakan oleh warga keturunan Cina. Tidak ketinggalan pula tarian khas Imlek yaitu tarian Barongsai yang akan menghiasi sepanjang malam tahun baru China.

2. Kawasan Pecinan Glodok

kawasan pecinan glodok

Tips liburan keluarga adalah dapat kalian lakukan dengan berkunjung ke Glodok saat liburan imlek di Jakarta juga merupakan pilihan yang menarik. Untuk mengunjungi Glodok menggunakan transportasi umum cukup mudah yaitu dengan naik Transjakarta atau busway. Glodok sendiri merupakan suatu pusat bisnis yang terkenal dengan elektroniknya yang terjangkau. Di samping bisnis keluarga tersebut kalian juga bisa menjumpai aneka kuliner di Glodok yang terdapat mayoritas etnis keturunan Chinese.

Kawasan penting dan terkenal di Glodok dapat kalian jumpai pada kawasan Pasar Petak Sembilan. Ketika kalian menjelajahi Pasar Petak Sembilan, maka terdapat sebuah kelenteng yang bisa dikatakan sebagai klenteng tertua yang berada di kawasan Jakarta. Terletak di Jalan Kemenangan III, klenteng Dharma Bhakti didirikan pada tahun 1650 oleh Letnan Kwee Hoen yang dahulunya diberi nama Koan-Im Teng. Selain mengunjungi klenteng, kalian juga bisa wisata kuliner dengan mencoba berbagai makanan khas Cina tempo dulu yang sudah ada lama di ibukota.

3. Klenteng Kim Tek Ie

klenteng kim tek ie

Ketika sudah hari raya Imlek, maka kawasan wisata Kelenteng Kim Tek Ie di Tamansari daerah Jakarta Barat di. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Glodok maka kalian dapat juga mengunjungi klenteng ini juga. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Dengan kalian melakukan jalan-jalan kemudian kalian mengunjungi salah satu klenteng tertua di Jakarta ini maka kalian akan menyaksikan tentang kehidupan warga keturunan di Ibu Kota.

Wisata Kelenteng Kim Tek Ie di Tamansari ini pastinya akan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kalian ketika liburan Imlek nanti, apalagi saat liburan tersebut lumayan lama dengan adanya long weekend. Keindahan Wisata Klenteng Kim Tek Ie di Tamansari ini akan cocok untuk dinikmati para wisatawan. Yuk kunjungi bersama keluarga di kala liburan Imlek kali ini.

4. Kuliner di Pecenongan

kuliner di pecenongan

Imlek sebagai tahun baru China erat kaitannya dengan perayaan yang juga dibarengi dengan makan makanan secara lebih mewah. Dengan tradisi ini maka dapat pula kalian menghabiskan liburan imlek di Jakarta dengan wisata kuliner contohnya adalah di daerah Pecenongan. Pecenongan sudah terkenal sejak lama dengan banyaknya kuliner dengan masakan Chinese food yang bisa kalian nikmati.

Kawasan kuliner ini memang terkenal banget sebagai surga makanan lezat bagi pecinta kuliner khususnya ragam makanan khas China yang cocok untuk suasana Imlek. Kalian cocok untuk mendatangi Pecenongan pada sore hari, karena keramaian kuliner terjadi saat sore hingga malam hari sebagai wisata kuliner malam Jakarta. Berbagai kuliner dapat kalian jumpai mulai dari martabak pecenongan, bubur dan aneka restoran yang menjual masakan Chinese food yang enak untuk disantap bersama keluarga.

5. Klenteng Boen San Bio

klenteng boen san bio

Saat Imlek biasanya juga akan ada liburan keluarga bersama ke klenteng contohnya ke Klenteng Boen San Bio yang terletak di daerah Karawaci yang dapat ditempuh dengan KRL dari Jakarta. Klenteng ini termasuk megah di daerah jalan Pasar Baru, Kelurahan Kranjaya, Karawaci, Tangerang dan memang dipergunakan sebagai tempat beribadah bagi penganut agama Kong Hu Cu, Tao dan Buddha. Mendekati perayaan imlek dan saat liburan Imlek maka biasanya banyak pedagang yang berjualan di sekitar klenteng.

Potensi wisata yang dimiliki Klenteng Boen San Bio tidak hanya terletak pada nilai historisnya yang sudah mencapai yang bernilai abad sehingga sudah cukup lama berdiri. Para wisatawan juga ramai mengunjungi wihara guna menikmati dan mengamati keindahan arsitekturnya. Ketika memasuki halaman klenteng, pengunjung akan disambut oleh keindahan ornamen bangunan terutama yang ada di bagian atap. Di sana terdapat patung sepasang burung fenghuang atau hong (phoenix). Pada perayaan Imlek dan liburan Imlek maka selain menikmati keindahan desain kalian juga dapat menjajal kuliner yang disajikan di sekitar klenteng.

6. Berkunjung ke Mall

berkunjung ke mall

Liburan Imlek di Jakarta yang tak kalah menarik adalah ketika kalian dapat shoping dan makan bersama keluarga di mall di Jakarta. Mall di Jakarta yang dapat kalian kunjungi misalnya Baywalk Mall Pluit, Gandaria City, Central Park, Mall Taman Anggrek dan Pondok Indah Mall. Biasanya mall tersebut akan menampilkan dekorasi khas imlek bernuansa merah yang dapat kalian lihat saat datang ke mall.

Berbagai atraksi menarik biasanya akan ditampilkan untuk menyambut Imlek misalnya pertunjukan barongsai dan kalian juga bisa mencari diskon serta aneka bazaar spesial Imlek. Maka ketika kalian berkunjung ke mall dan setelah berbelanja kalian juga bisa menikmati restoran di mall dengan promosi Imlek. Kalian dapat menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com