Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Berbagai tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi pun sangat banyak sekali. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan masih bqanyak lagi. Belum lengkap rasanya jika ke Jogja tidak merasakan sensasi nongkrong asik ala anak muda jaman now. Nongkrong bisa dijadikan sebagai salah satu media untuk berkumpul dengan teman – teman, dan mengobrol sana – sini. Ini dia tempat nongkrong asik di Jogja yang wajib kalian kunjungi.

1. Tempo Gelato

Tempo Gelato adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Café ini merupakan tempat nongkrong yang sedang hits di Jogja. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic, kafe ini banyak menarik minat para kawula muda. Jika biasanya di daerah Prawirotaman sebagain besar gerai menjajakan makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Di kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi.

Gelato merupakan ice cream tradisional khas Itali. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain coklat, vanila, stroberi, red dragon, nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan lain-lain. Harga ice cream gelato di sini mulai dari 20.000 hingga 25.000 Rupiah. Karena interiornya yang eye catching, kafe ini digemari untuk lokasi berfoto.

2. Epic Cafe

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini terbilang mewah dengan desain kafe berupa industrial warehouse New York. Selain berfungsi sebagai kafe, di sini ternyata juga menjual berbagai benda interior yang unik yang membuat Epic Cafe terlihat semakin mewah dan menawan.

Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena lahannya sangat luas. Menu yang disajikan juga beragam dengan rasa yang lezat. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara 17.000 sampai 35.000 Rupiah.

3. Blanco Coffee & Book

Blanco Coffee & Book mulanya terkenal di kalangan anak muda, terutama wanita karena pemiliknya berwajah tampan. Akan tetapi hingga saat ini Blanco Coffee & Book makin ramai karena sangat cozy untuk nongkrong. Kafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk bekerja karena memiliki space meja yang luas. Di kafe ini terdapat rak buku besar, buku-buku ini bisa Anda baca sambil menunggu pesanan datang. Salah satu makanan yang terkenal dari kafe ini adalah croissant. Bagian luarnya yang renyah dan bagian dalam yang lembut, dengan isi keju lezat membuat croissant ini menjadi favorit para pengunjung. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara 15.000 sampai 30.000 Rupiah

4. Roaster and Bear

Roaster and Bear berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Jogja. Roaster and Bear termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Jogja. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, memberikan kesan vintage klasik nan elegan.

Kafe ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, nongkrong, dan tempat cantik untuk selfie. Ada banyak varian jenis kopi dan latte di sini. Dengan tempat sebagus ini, harga makanan dan minuman di sini terbilang murah, berkisar antara 12.000 sampai 55.000 Rupiah.

5. Kalimilk Jogja

Kalimilk adalah sebuah tempat nongkrong yang asyik dan menyehatkan, pasalnya di sini anda akan di tawari berbagai sajian susu dengan berbagai rasa sesuai dengan selera anda. Berkonsep seperti cafe, tempat kuliner jogja yang satu ini bikin betah para pengunjungnya. Tentu beberapa rasa yang bisa menarik anda sangat banyak dan berbagai rasa buah. Beberapa rasa susu yang di sajikan di Kalimilk seperti misalkan saja rasa strawberry, rasa caramel, rasa anggur, rasa durian, rasa hazelnut dan tentu masih banyak lagi rasa yang lain, termasuk susu di campur dengan cookies.

6. Cafe Brick

Sedang mencari cafe yang Instagramable dan unik di Yogyakarta? Coba ke Cafe Brick yang berada di kawasan Sleman, Yogyakarta. Kafe satu ini sedang hits untuk kulineran di Yogyakarta karena interior dan eksteriornya sangat Instagramable.

Ketika Wolipop mengunjungi Cafe Brick, sekilas mengingatkan kita pada restoran-restoran di Eropa. Sesuai dengan namanya, Cafe Brick memiliki dinding batu bata yang klasik. Kesan vintage sungguh terasa saat pertama kali melihatnya. Belum ditambah mobil klasik Mercedes Benz yang sengaja dipamerkan di area parkiran kafe. Nuansa british juga sangat kental dengan kafe yang baru buka di awal 2017 itu.

7. Legend Coffee

Legend Coffee 247 Games Cafe merupakan kafe dengan konsep one stop nongkrong yang berada di ujung Jalan Abu Bakar Ali, Jogja. Selain dapat menikmati berbagai varian kopi serta camilan dan makanan berat yang nikmat, kita juga dapat mencoba beberapa permainan yang memang disediakan dengan cuma-cuma seperti biliar, PES, foosball dan banyak games lainnya. Setiap hari Rabu, kafe juga menghadirkan penampilan band akustik yang membuat suasana lebih menyenangkan.

8. Kedai Kopi Mataram

Kawasan Jl. Mataram, Jogja, yang berada tepat di sisi timur Malioboro merupakan salah satu kawasan yang sangat padat. Kepadatan warga maupun wisatawan ini membuat industri di ruas jalan ini berkembang pesat namun sejauh ini belum ada tempat nongkrong  di kawasan yang berada tepat di jantung kota Jogja ini.

9. Bong Kopitown

Desain arsitektur rumah makan yang unik biasanya menyediakan menu kuliner spesial dan tidak dimiliki rumah makan pada umumnya. Salah satunya Bong Kopitown. Tempat wisata kuliner di Jogja ini didesain menyerupai sebuah penjara lengkap dengan sipir dan narapidana. Rumah makan bernuansa penjara ini satu-satunya di Yogyakarta dan ada dibeberapa lokasi di Jakarta, menyajikan menu utama kuliner khas Cina peranakan dari Medan dan Singkawang.

10. Secret Garden

Secret Garden Coffee and Chocolate, sebagaimana namanya secret garden yaitu sebuah taman yang berada di tempat tersembunyi, tempat yang memang menawarkan ketenangan, kenyamanan dalam menikmati makanan dan lebih menjaga privasi dengan pasangan. Lokasinya berada di tengah keramaian namun bukan berada di pinggir jalan utama. Sebagai pilihan tempat yang tepat untuk makan malam karena jam buka secret garden jogja ini mulai jam 17.00 hingga 24.00 WIB. Menu-menu  yang ditawarkan pun melelehkan lidah anda, baik menu Western maupun menu Indonesia.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com