paket wisata jogjaTIPS ASIK ATASI MACET SAAT PERJALANAN LIBURAN

Paket Wisata Jogja – Macet dalam perjalanan adalah sesuatu yang sangat tidak mengenakkan. Semua orang pasti tidak menginginkan hal ini terjadi. Namun mengingat sekarang dimana-mana sudah berisi banyak kendaraan, otomatis kemungkinan besar terjadi kemacetan dimana-mana. Nah untuk Anda yang sedang ingin berlibur, untuk mengatasi resiko macet dijalan, berikut tips asik atasi macet saat perjalanan liburan.

Cara Mengatasi Kemacetan Saat Perjalanan Liburan

1. Pilih alternatif jalan

1. Pilih alternatif jalan

Ma, sebelum melakukan perjalanan liburan bersama Si Kecil. Mama perlu persiapkan semuanya dengan baik ya.

Penting sekali untuk mengetahui secara jelas tujuan perjalanan liburan hingga jalan alternatif yang bisa digunakan saat sedang terjadi kemacetan. Mama bisa membantu pasangan dalam menentukan arah perjalanan liburan ini dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Mulai dari aplikasi penunjuk jalan atau mengikuti info berita jalan yang ada di sosial media.

Usahakan perjalanan liburan yang dilakukan bersama Si Kecil terhindar dari kemacetan karena ini akan berpengaruh terhadap mood dirinya ya.

2. Mengatur jam keberangkatan

2. Mengatur jam keberangkatan

Mengatur jam keberangkatan itu juga penting lho, Ma.

Terkadang terlalu santai dan lama dalam mempersiapkan segala sesuatunya di pagi hari hanya akan membuat semuanya jadi terkesan buru-buru. Bahkan kebiasaan buruk ini membuat beberapa perlengkapan yang tadinya ingin dibawa jadi tertinggal.

Untuk itu, persiapan untuk pergi berlibur bersama keluarga perlu dilakukan di malam hari. Tujuannya untuk mempersingkat waktu agar keesokkan harinya Mama dan keluarga sudah siap dalam melakukan perjalanan liburan.

Mengatur jam keberangkatan juga bisa menjadi salah satu cara menghindari kemacetan jalan. Yuk Ma, persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar bisa berangkat lebih awal.

3. Tetap tenang dan menjaga emosi

3. Tetap tenang menjaga emosi

Saat sudah berharapan dengan kemacetan pasti Mama merasa kesal ya.

Apalagi kalau kemacetannya sampai berjam-jam, Mama sekeluarga jadi terjebak di dalam mobil hanya kerena harus menunggu macet.

Meskipun sedang merasa kesal, Mama harus bisa menjaga sikap di depan Si Kecil ya. Mama sebisa mungkin harus bersikap tenang dan tetap menjaga emosi ya.

Terus mengeluh dan memperlihatkan kekesalan saat di dalam mobil justru akan membuat Si Kecil meniru tindakan Mama lho.

Ada baiknya melepaskan kekesalan akibat kemacetan jalan dengan melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat. Anggap saja ini akan menjadi hiburan untuk Si Kecil agar tidak mudah bosan di dalam mobil.

4. Persiapkan cemilan

4. Persiapkan cemilan 

Daripada hanya berdiam diri di dalam kemacetan, nggak ada salahnya untuk nyemil bareng keluarga nih. Cemilan yang sudah Mama persiapkan di dalam mobil bisa sewaktu-waktu dimakan saat mulai terjebak kemacetan.

Cemilan bisa menjadi salah satu alternatif untuk menaikkan mood ketika macet lho, Ma. Apalagi saat kemacetannya begitu panjang dan Si Kecil rewel, sebelum semakin buruk memang ada baiknya memberikan makanan ringan kesukaannya.

Saat nyemil perlu diingat nih untuk tidak terlalu banyak minum air putih. Si Kecil yang terlalu gemar meminum air putih sewaktu-waktu akan berkeinginan untuk buang air kecil, meskipun sedang terjebak kemacetan.

Seperti yang Mama ketahui nih, Si Kecil kalau makan bisa saja berantakan. Untuk itu, jangan lupa membawa tisu basah dan kering agar cemilan di dalam mobil tidak berantakan ya, Ma.

5. Melakukan hal menyenangkan

5. Melakukan hal menyenangkan

Saat terjebak macet, Mama sepertinya perlu lebih bersantai dan mau tidak mau harus menikmati perjalanan dalam kondisi apapun nih.

Kemacetan harus dihadapi dengan cara yang lebih menyenangkan nih agar Si Kecil tidak bosan. Sedikit menyalakan musik di dalam mobil bisa menaikkan mood menjadi lebih baik lho. Carilah lagu-lagi yang memang sedang disukai Si Kecil agar dirinya merasa terhibur.

Cara lainnya yaitu dengan memberikan Si Kecil mainan. Untuk melupakan kondisi kemacetan yang membuat liburannya tertunda, Mama bisa membawa mainan kesukaan dirinya selama perjalanan. Setidaknya Si Kecil bisa melakukan aktivitas menyenangkan di dalam mobil bersama mainan-mainannya.

6. Siapkan tempat yang nyaman untuk tidur

6. Siapkan tempat nyaman tidur

Jangan lupakan bantal dan selimut Si Kecil ya, ini berguna saat terjebak kemacetan. Tidur bisa menjadi salah satu alternatif lain sambil menunggu kemacetan mulai bergerak maju.

Dengan tidur, Si Kecil yang memang suka merengek karena ingin cepat sampai bisa lebih diam saat sedang macet.

Mama perlu persiapkan selimut atau mungkin bantal kesukaan Si Kecil agar dirinya lebih nyeyak saat tertidur. Baca juga : Paket Wisata di Jogja

7. Persiapkan situasi darurat

7. Persiapkan situasi darurat

Saat macet selama perjalanan liburan pasti ada saja sesuatu yang terjadi di dalam mobil apalagi kalau sudah berpergian bersama Si Kecil.
Besar kemungkinan selama perjalanan liburan, Si Kecil mengalami mual. Untuk mengatasi hal ini, Mama perlu mempersiapkan kantong plastik kosong. Mama juga bisa membawa permen atau minyak kayu putih untuk membantu Si Kecil agar tidak terlalu mual saat perjalanan.

Situasi darurat lainnya yaitu saat Si Kecil sudah berkeinginan untuk buang air kecil. Pastikan di mobil memang ada kantong plastik, botol kosong atau popok sekali pakai ya. Hal-hal darurat seperti ini bisa terjadi kapanpun lho, Ma.

Ingat situasi darurat bahkan tidak mengenal macet atau kondisi terburuk lainnya. Jadi, ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan lengkap ya.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com