Haruskah Liburan Mahal?

Paket Wisata Bantul – Siapa yang disini tidak ingin liburan? pasti setiap orang ingin liburan. Liburan merupakan salah satu cara melepas lelah dan stres. Dengan liburan kita bisa merilekskan tubuh dan pikiran kita. Tapi perlu diingat, liburan bukan berati kita menghabiskan uang ya!!

Liburan sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu agar semua terencana dengan baik. Kita juga perlu mempunyai gambaran pengeluaran dan budget yang harus dipersiapkan.

Tips Liburan Murah

Merencanakan liburan adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum liburan. Setelah tujuan dan waktunya jelas, berikut adalah hal-hal yang perlu dilakukan dalam mewujudkan liburanmu :

1. Cari tiket murah

Kamu bisa mencari tiket pesawat lewat berbagai aplikasi booking tiket online yang ada. Manfaatkan berbagai promo yang menarik yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi online. Harga tiket juga cenderung lebih murah saat kamu memesan tiket untuk perjalanan yang masih lama. Untuk itu, pesan dari jauh-jauh hari ya!

2. Sesuaikan dengan budget anda

Penginapan juga merupakan hal penting saat kamu liburan. Kamu tidak harus selalu menginap di hotel, kamu bisa menginap dihomestay atau wisma yang harganya lebih murah.

Carilah terlebih dahulu informasi mengenai penginapan yang ada di kota destinasi wisatamu. Hal tersebut dapat membantu kamu memlih dan membandingkan antar penginapan mengenai harga,review pelanggan dan fasilitas yang diberikan.

3. Bawa mie instan dan snack kering

Liburan memang merupakan waktu yang tepat untuk berwisata kuliner, tapi bukan berarti kamu harus selalu makan di restoran dancafé. Mie instan, snack, kerupuk, dan makanan siap saji lainnya  bisa menjadi pilihanmu untuk menghemat biaya makan saat berlibur.

4. Beli apa yang dibutuhkan

Saat-saat liburan tidak akan afdol jika tidak shopping atau belanja. Tetapi perlu diingat, belilah apa yang memang kamu butuhkan bukan apa yang sekadar kamu inginkan. Lebih baik buat list barang-barang yang nantinya akan kamu beli sesampainya di lokasi wisata.

5. Beli oleh-oleh yang bermanfaat

Liburan belum terasa lengkap jika kamu tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga dan para sahabat. Tapi, bukan berarti semua barang yang tidak ada di kotamu dapat dijadikan oleh-oleh bukan?

Kamu bisa membawakan makanan atau karya seni khas kota destinasi wisatamu. Pilihlah oleh-oleh yang bermanfaat dan tidak menguras kantongmu.

Itu tadi tips liburan yang mungkin dapat membantu menghemat pengeluaran anda. Semoga bermanfaat!