paket wisata jogjaTIPS TIDAK REPOT LIBURAN BERSAMA ANAK

Paket Wisata Jogja – Banyak orang bilang, ah repot liburan bawa si kecil. Nanti harus ini harus itu. Tahukah Anda, mengajak liburan anak justru sangat menyenangkan loh! Bagaimana caranya? Yuk intip tips tidak repot liburan bersama anak kita.

Cara Praktis Liburan Bersama Anak

1. Tempat yang tepat

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket perjalanan atau memesan hotel, tentunya kalian harus menentukan destinasi liburannya dulu dong ya. Nah agar lebih mudah, pastikan tempat liburan yang kalian tuju tidak membuat si buah hati mudah bosan. Pilih juga lokasi-lokasi strategis yang gampang dicapai serta nggak memiliki suhu yang ekstrem. Nggak mungkin kan kalian berlibur ke puncak gunung atau ke club malam bawa si kecil? Ampun deh!

2. Sedia benda kesayangan

Ini penting banget! Setiap anak pasti punya yang namanya benda atau mainan kesayangan kan? Nah selain peralatan makan, minum dan pakaian, barang kesayangan anak itulah yang paling wajib dibawa oleh para orang tua yang hendak berlibur bersama buah hati tercinta. Untuk berjaga-jaga kalau nantinya sikecil mendadak rewel, benda kesayangan tersebut pasti sedikit banyak akan membantu mengembalikan moodnya.

3. Harus kompak

Kalau kalian merupakan pasangan yang tidak menggunakan jasa baby sitter, bekerja sama dengan kompak dalam mengasuh anak adalah hal penting yang harus dibicarakan sebelum berangkat liburan. Usahakan sebisa mungkin untuk membagi tugas masing-masing dalam mengasuh dan menjaga anak bersama dengan pasangan. Dengan begitu, menjaga anak disaat liburan jadi lebih mudah dan efisien

4. Minimalisir barang tidak penting

Biasanya, para orang tua yang memiliki buah hati berusia dibawah 5 tahun enggan bepergian dikarenakan takut terkena overbagasi atau kelebihan barang bawaan yang terkesan super repot. Tapi hal itu bisa diantisipasi kok, caranya dengan membawa barang-barang yang sekiranya penting saja. Misalnya stroller besar tidak usah dibawa, ganti dengan gendongan kain/gendongan modern yang lebih praktis. Juga sesuaikan baju ganti dan persediaan makanan dengan estimasi waktu liburan kalian.

5. Pilih perjalanan malam

Kenapa harus memilih jam penerbangan malam? Karna di jam malam inilah jamnya anak-anak untuk tidur. Ketika sampai di tempat tujuan pagi hari, mereka pun akan bangun dengan lebih segar dan ceria. Yang lebih menguntungkan, orang tua juga bisa curi-curi waktu untuk beristirahat sebelum menikmati liburannya esok hari.

6. Pastikan perut terisi

Kalau yang satu ini sih mau anak-anak atau dewasa sudah wajib hukumnya untuk mengisi perut terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan yang cukup jauh. Sebab, kalau kita pergi dengan keadaan lapar atau perut kosong, resiko untuk rewel dan sakit akan lebih rentan dialami oleh anak. Tapi juga jangan sampai terlalu kenyang yah. Secukupnya saja, yang penting anak tetap terjaga kondisinya agar tetap fit sampai ditempat liburan.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com