Trik Mrengambil Foto Di Tempat Wisata Yang Ramai Pengunjung

Trik Mrengambil Foto Di Tempat Wisata Yang Ramai Pengunjung – Tak heran jika di tempat wisata ramai akan pengunjung. Sudah wajar bila tempat wisata tidak pernah sepi akan wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Seringkali jika kita bepergian di tempat wisata akan mengambil foto atau berfoto sebagus mungkin. Nah, berikut ini beberapa tips untuk berfoto di tempat yang ramai.

 

1. Pilih Jam Kunjungan Dengan Bijak

Kebanyakan para turis baru mencapai suatu lokasi adalah sekitar pukul 9 pagi, kecuali yang memang berniat untuk datang sepagi mungkin untuk mendapatkan suasana yang masih sepi. Risetlah telebih dahulu pada pukul berapa turis biasa datang, hindarilah jam tersebut.

2. Bangunlah Lebih Pagi

Kebanyakan turis tidak ingin bangun pagi dan keluar untuk menikmati matahari langsung keluar hotel. Mereka cukup merentangkan tangan sembari menghirup nafas dalam-dalam di balkon penginapan mereka yang menghadap ke timur. Biasanya turis lebih suka bermalas-malasan di Kasur penginapan beberapa saat dan kemudian baru berangkat sarapan.

3. Menikmati Wisata saat Matahari Terbenam

Memang sudah sewajarnya jika orang akan lebih banyak yang terjaga saat matahari terbenam dari pada saat matahari terbit. Biasanya jumlah turis akan meningkat pada jam-jam seperti ini, namun mereka hanya bertahan hingga matahari benar-benar terbenam. Anda bisa menanti sesaat hingga para turis tersebut pulang ke penginapan mereka. Hanya fotografer sesungguhnya yang paham bahwa cahaya setelah matahari hilang dari cakrawala adalah yang terbaik untuk mendapatkan cahaya alami yang lembut.

4. Memotret Langit Malam

Jika memang malam hari Anda terbiasa duduk diam dan makan malam di penginapan di dekat tempat wisata tersebut, maka cobalah keluar. Langit malam memilki daya tarik yang bisa membuat Anda ketagihan untuk memotret objek pada malam hari. Lebih baik begadanglah untuk mencoba memotret milky way walau hanya dengan lensa kit.

5. Hindari Musim Liburan

Akhir pekan dan liburan panjang adalah waktu yang kurang tepat untuk mengunjungi suatu lokasi wisata, selain ramai, harga tiket juga biasanya berbeda dengan tiket hari normal. Pilihlah hari kerja untuk berkunjung ke lokasi wisata jika memungkinkan.

6. Ketika Kerumuman Tak Kunjung Hilang

Jika Anda tidak memungkinkan untuk menghindari musim liburan, sebelum matahari terbit, setelah matahari terbenam. Sedangkan selalu muncul turis di depan Anda silih berganti yang tak berkurang jumlahnya, maka cobalah mengambil dari titik lain. Semisal Anda berjalan ke sudut gardu pandang atau melihat dari balik bukit yang tidak seorangpun turis ingin menuju ke lokasi tersebut.

7. Gunakan Natural Density Filter

Dengan filter Natural Density (ND) filter, Anda dapat menangkap gambar lebih dari biasanya. Hal ini mengungkinkan Anda untuk mengambil gambar dalam kecepatan rana yang rendah. Ketika Anda menggunakan kecepatan rana rendah, maka semua gerakan di dalam frame foto Anda akan menjadi kabur. Semakin lama kecepatan rana Anda, maka semakin kaburlah gerakan penampakan turis di dalam foto Anda. Anda memerlukan tripod atau benda solid lainnya untuk tetap menjaga kamera tetap stabil.

8. Tumpuk Beberapa Gambar

Ini adalah cara mengambil gambar terakhir agar gambar yang Anda ambil bebas dari turis yang sedang hilir mudik. Anda juga memerlukan tripod untuk cara ini, juga adobe photoshop pada komputer Anda.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com