Wahana Permainan Sindu Kusuma EduparkWAHANA PERMAINAN SINDU KUSUMA EDUPARK

Paket Wisata – Salah satu tempat yang memiliki wahana permainan yang menyenangkan adalah Sindu Kusuma Edupark di Sleman. Taman bermain yang dibangun pada tahun 2014 ini sampai sekarang masih hits dan sering dikunjungi para turis baik nasional maupun internasional.

Dengan berbagai wahana yang ditawarkan, tempat ini menempati tempat spesial sebagai salah satu list liburan di jogja. Selain wahana permainan, juga terdapat wahana edukasi dan tempat makan. Yuk liat ulasan tentang Sindu Kusuma Edupark.

Harga Tiket Masuk

Lokasi dan Jam Buka

Sindu Kusuma Edupark terletak di Jl. Magelang Km 2 Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Sindu Kusuma Edupark Jogja buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Suasana malahm hari lebih menarik karena berhiaskan lampu yang membuat suasana semakin indah dan ramai.

Wahana Permainan Sindu Kusuma Edupark

  • Cakra Manggilingan

Wahana yang paling terkenal dari SKE adalah bianglalanya, yang merupakan sebuah wahana bermain sekaligus ikon SKE sendiri. Indonesia memiliki Cakra Manggilingan dengan tinggi 48 meter. Cakra yang terdiri dari 28 buah kapsul yang masing-masing dapat memuat empat orang termasuk ke dalam aspek bermain taman yang mengusung tagline “The City of Fantasy, Wahana Wisata Keluarga” itu. Daya tarik utama Cakra adalah persembahan¬†bird eye view¬†360 derajat ketika kapsul yang kita tumpangi sudah berada di titik puncak.

Cakra Manggilingan dan Waterpark

  • Kursi Mabur

Ada setidaknya 18 wahana bermain yang sedang beroperasi, baik yang sudah lama ada maupun yang baru ditambahkan, beberapa diantaranya House of Terror (Rumah Hantu), Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Bumper Car), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, dan Waterpark. Dan semua wahana di SKE ini sebetulnya patut dicoba, walaupun hanya sekali.

Kursi Mabur (YogYes.com / Jaya Tri Hartono)

  • Panggon Lunjak

Panggon Lunjak, misalnya. Di trampoline yang dilengkapi dengan mesin untuk membantu melontarkan pengunjung lebih tinggi ini, kita bisa melompat sesuka hati-bahkan sampai salto-salto-tanpa takut terpental keluar area. Wahana ini cukup menyenangkan, meskipun untuk alasan keselamatan, hanya mereka yang berberat badan maksimal 70 kg dapat mencobanya.

Panggon Lunjak (YogYes.com / Jaya Tri Hartono)

  • Bioskop 4D & 8D

Lalu, bioskop 4D dan 8D dengan pilihan-pilihan film yang cukup seru, mulai dari film kartun sampai film horror, juga siap menghibur kita. Yang pertama dinamai 4D Ride sebab selain gambar yang ditampilkan terlihat bervolume, juga karena kursi yang kita duduki bergerak mengikuti adegan di dalam layar dan ada efek hembusan angin, sehingga sensasi menonton terasa semakin nyata.

Bioskop 4D (YogYes.com / Jaya Tri Hartono)

Sementara itu, yang kedua, bioskop 8D, sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang pertama. Bedanya hanya ada pada masalah tambahan efek-efek yang tidak ada di 4D. Misalnya, di bioskop 8D, semacam tuas keluar dari bagian bawah kursi dan mencolek-colek kaki kita, sehingga saat adegan-adegan menegangkan, kita bisa terperanjat kaget. Oleh karena itu, menonton film, khususnya bergenre horor di bioskop ini bakal seru.

Bioskop 8D (YogYes.com / Jaya Tri Hartono)

  • Restoran dan Caffe

Di luar ini, Yoga juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, halaman parkir SKE yang amat luas akan ditransformasi sebagian menjadi pasar kuliner yang bakal menarik perhatian muda-mudi atau siapa saja yang ingin berwisata kuliner di malam hari. Untuk saat ini, bila ingin makan sambil bersantai setelah lelah bermain di SKE, ada Jogja Festival Resto dan kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman.

Jogja Festival Resto dan Cafe

Nah, tadi beberapa wahana yang bisa kalian coba saat menikmati liburan di Sindu Kusuma Edupark. Tertarik mengunjungi nya? Semoga bermanfaat . . .