Wisata Air Terjun Luweng Sampang

Paket Wisata Bantul – Tidak hanya terkenal dengan wisata pantai dan budayanya, Yogyakarta juga memiliki banyak wisata air terjun yang indah. Wisata air terjun Luweng Sampang misalnya. Berikut sekilas tentang wisata Air Terjun Luweng Sampang.

Asal Usul Air Terjun Luweng Sampang

Asal usul dari penamaan Luweng Sampang ini diambil dari bahasa Jawa luweng yang mempunyai arti lubang dan sedangkan sampang yang merupakan lokasi dari keberadaan air terjun ini.

Keindahan dari Air Terjun Luweng Sampang ini berganti dan berubah sesuai dengan musim. Saat mengunjungi kawasan wisata ini pada saat musim hujan, debit air akan sangat besar dan juga warna coklat dari tanah juga akan ikut menghiasi keindahan dan kecantikan dari air terjun ini.

Image result for air terjun luweng sampang gunung kidul"

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung menuju Pantai Baros. Namun lokasi Air Terjun Luweng Sampang ini lumayan jauh dengan pusat kota Yogyakarta.

Alamat Air Terjun Luweng Sampang tepatnya berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Air Terjun Luweng Sampang lumayan jauh yaitu sekitar 29,5 Kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Air Terjun Luweng Sampang sekitar 1 jam 5 menit.

Harga Tiket dan Parkir Air Terjun Luweng Sampang

Untuk memasuki kawasan wisata Air Terjun Luweng Sampang ini para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sedangkan untuk parkir di Air Terjun Luweng Sampang pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk Sepeda Motor dan Rp 5.000 untuk Mobil.

Image result for air terjun luweng sampang gunung kidul"

Fasilitas Air Terjun Luweng Sampang

Fasilitas yang ada di Air Terjun Luweng Sampang ini masih minim, jadi pengunjung harus menyediakan sendiri apa yang ingin dibawa, begitu juga bekal yang akan dimakan pada saat berada disana.

Di Air Terjun Luweng Sampang ini para pengunjung dapat bermain air, mandi pada kolam air yang tidak terlalu dalam dan juga mengambil foto dengan latar belakang air terjun yang indah. Air terjun ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto prewedding karena pemandangannya yang sangat indah.

Itulah sekilas tentang Air Terjun Luweng Sampang, Semoga bermanfaat ya.,