WISATA AYUNAN LANGIT WATU JARAN

Paket Wisata – Obyek Wisata Ayunan Langit Watu Jaran adalah salah satu obyek wisata baru di Kulon Progo. Di daerah Kulon Progo sedang gencar-gencarnya membuka berbagai tempat wisata yang baru dan fresh. Mengunjungi wisata ini, kalian akan dibawa flashback ke masa anak-anak yang suka bermain ayunan, bedanya ayunan ini terletak berpuluh meter dari permukaan tanah. Berani mencobanya? Yuk simak ulasan dibawah.

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Wahana yang juga dikenal dengan Sky Wing ini dapat kamu temui di Desa Wisata Purwosari, Kulon Progo, 30 kilometer dari Yogyakarta. Nggak cuma bisa merasakan sensasi ekstremnya, tetapi kamu juga bakal disambut dengan pemandangan asri khas pegunungan Kulon Progo.

Sejak diluncurkan secara resmi pada akhir pekan lalu, Ayunan Langit Watu Jaran sukses menarik perhatian banyak wisatawan. Meskipun bukan yang pertama, karena Wisata Maribaya, Bandung juga memiliki wahana yang sama, foto-foto selfie mereka dengan wahana tersebut sudah viral di media sosial.

Lokasi Ayunan Langit Watujaran

Bila kalian penasaran dan siap menguji adrenaline di tempat wisata di Kulon Progo ini, maka langsung saja datang ke Dusun Sabrangkidul RT 10/RW 05, Desa Purwosari, Kecamatan Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55674.

Rute ke ayunan langit watu jaran dimulai dari kota Jogja, sobat arahkan kemudi ke jalur menuju gua Kiskendo, sebab lokasinya tak jauh dari Gua Kidang Kencono. Jika sudah sampai di lokasi gua Kiskendo, kalian lurus saja ke arah barat hingga menemukan simpang tiga. Dari pertigaan tersebut ambil ke arah kanan menuju ke gua Kidang Kencana. Sesampai di gua Kidang Kencono, kalian dapat melihat papan petunjuk arah menuju ke lokasi wisata.

Jika kalian masih bingung, ada Google Maps yang bisa membantu. Atau kalian bisa melihatnya disini.

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata yang lagi hits ini bisa kalian datangi setiap hari. Yang dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00

Supaya dapat merasakan kesenangan berayun-ayun bebas di udara, setiap pengunjung diwajibkan mengeluarkan ongkos relatif mahal.

  • Mulai dari tiket masuk wisata, pengunjung membayar retribusi sebesar Rp. 10.000 per orang,
  • Parkit sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000
  • Parkir kendaraan mobil dikenakan ongkos sebesar Rp. 5.000.
  • Wwahana ayunan langit sebesar Rp. 20.000 sudah termasuk wahana caving di gua Kencana. Agar membatasi tinggi nya peminat wahana, maka tiap pengunjung hanya diberikan batas waktu menaiki ayunan langit sekitar 5 hingga 10 menit.

Fasilitas

Di obyek wisata Ayunan Langit Watu Jaran ini, dilengkapi fasilitas umum yang akan membuat anda berwisata dengan nyaman, yaitu :

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat duduk
  • Obyek foto gratis
  • dan lain-lain

Jadi tunggu apalagi? Ajak keluarga dan teman-temanmu untuk kesini untuk menguji adrenalin kalian serta mendapatkan fot-foto instagramable untuk kebutuhan instastory kalian. Semoga bermanfaat . . .